Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Megawati Ingin Kantor PDIP Yang Baru Jadi Rumah Rakyat

Senin, 31 Mei 2021 07:30 WIB
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meresmikan 25 kantor partai baru di daerah yang dilakukan secara virtual di Jalan Teuku Umar, Jakarta Minggu (30/5)

Peresmian Kantor PDI perjuangan ini meliputi 3 kantor partai setingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) alias provinsi. Yakni kantor DPD PDIP Kalimantan Timur, DPD PDIP Sulawesi Tengah, dan DPD PDI Perjuangan Maluku.

Kemudian, Dewan Pengurus Cabang (DPC) atau kabupaten/kota, ada di 16 wilayah. Yakni DPC PDIP OKU Timur; Tanah Bumbu, Tanah Laut, Kapuas, Barito Utara, Pulang Pisau, Pamekasan, Kota Tangerang Selatan, Sukoharjo, Murung Raya, Bojonegoro, Kota Tasikmalaya, Kota Metro, Brebes, Barito Selatan, dan Tapanuli Utara

Baca juga : Menteri Teten: Koperasi Harus Jadi Solusi Pembiayaan Usaha Mikro

Sementara kantor partai setingkat kecamatan alias Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuagan adalah di 6 kecamatan di Sukoharjo, Jawa Tengah. Yakni di PAC Sukoharjo; PAC Nguter, PAC Bulu; PAC Weru; PAC Polokarto; dan PAC Mojolaban.

Dalam peresmiannya, Presiden RI kelima ini menyebutkan bahwa Kantor PDIP baru merupakan rumah kita. Yakni rumah partai dan rumah rakyat.

"Kantor partai tidak usah besar, secukupnya saja.. Alhamdulillah, kantor PDI Perjuangan ada 25 wilayah Indonesia," kata Megawati saat meresmikan kantor baru secara virtual yang dihadiri hampir 1.000 orang pengurus teras partai dari seluruh Indonesia, Minggu (30/5). 
.
Saat peresmian kantor, anak Bung Karno ini juga meneken 25 prasasti kantor partai yang sudah disiapkan. Megawati berharap dengan peresmian kantor itu, secara fisik PDI Perjuangan akan semakin bertambah dan makin berkemajuan. 

Baca juga : Kominfo Bantu BPIP Ramaikan Harlah Pancasila

Menurutnya, dengan adanya kantor fisik, maka seluruh kader partai selalu bekerja dan bergiat."Bayangkan jika tanpa itu, bagaimana kita bertemu. Padahal saya sudah instruksikan rapat partai harus selalu dilakukan berjenjang," kata Megawati.

Hal itu menurutnya, penting karena sebagai petugas partai, setiap kader PDI Perjuangan tak bisa lagi maju sebagai dirinya pribadi. 

Namun, bagian dari sebuah organisasi politik yang berideologi Pancasila."Asal kita bergotong royong, saya yakin bisa dicapai. Sekarang kita punya 50 lebih kantor, dari kita yang sebelumnya tak punya apa-apa," ucapnya.

Baca juga : Diasingkan PDIP, Pengamat: Ganjar Fokus Kerja Saja

Ia ingin para kader bersemangat dalam menjalankan ideologi. Sebab banyak masalah rakyat yang sampai sekarang belum selesai.

Dalam acara itu, Megawati ditemani oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Yasonna Laoly, Ahmad Basarah, Ketua Fraksi PDIP DPR, Utut Adianto, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat dan Ketua DPP Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur H Nababan. [MFA] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.