Dark/Light Mode

Bersiap Hadapi Pilgub DKI Dan Pilpres 2024

MKGR Jakarta Komit Menangkan Zaki dan Airlangga

Selasa, 26 April 2022 22:18 WIB
Buka puasa bersama DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta. (Foto: Dede/RM)
Buka puasa bersama DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta. (Foto: Dede/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta menggelar buka puasa bersama. Selain tausiyah agama, santunan kepada anak yatim, pembagian 200 paket takjil gratis serta pembagian bingkisan paket Lebaran untuk pengurus dan anggota MKGR. Acara buka bersama ini juga sebagai ajang silaturahmi dan konsolidasi jelang Pemilu 2024.

Acara digelar di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (26/4). Dalam kesempatan ini kembali ditegaskan tekad DPD MKGR DKI Jakarta untuk memenangkan Ahmed Zaki Iskandar sebagai Gubernur Jakarta 2024 dan Airlangga Hartato sebagai Presiden 2024.

"Setelah kita satukan tekad pada hari ini, selanjutnya kita sosialisasikan hal ini kepada anggota kita hingga ke tingkat Keluurahan, RW, dan RT," kata Basri Baco Ketua DPD MKGR DKI Jakarta.

Baca juga : Partai Ka’bah Rasional Jaga Dan Rawat Eksistensi

Selain itu lanjut Basri, untuk mewujudkan hal ini, pihaknya juga mengkoordinasikan dengan ormas sayap Partai Golkar lainnya, untuk memenangkan Pilkada dan Pilpres 2024.

"Nanti biar jelas ormas dan organisasi sayap lainnya bermainnya disisi mana guna memenangkan Pilkada dan Pilpres," jelasnya.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini berkomitmen, akan menjadikan MKGR ormas penggerak utama di Jakarta untuk memenangkan Ahmad Zaki Iskandar dan Airlangga Hartarto pada Pemilu 2024.

Baca juga : Bos Golkar Jakarta Gelar Safari Ramadan Keliling DKI

"Dengan mengerahkan seluruh kekuatan dan potensi yang ada di MKGR DKI Jakarta," ucap Baco.

Ustad Jamaluddin Hasyim turut mendoakan Ahmad Zaki Iskandar dan Airlangga Hartarto yang hendak maju di Pemilu 2024.

"Ini niat baik, harus kita dukung dan doakan semoga beliau terpilih," kata Ustad Jamalludin dalam tausiyahnya.

Baca juga : Jokowi Minta Pemilu Dan Pilkada Serentak 2024 Tak Mainkan Isu SARA

Mantan Ketua KPU Jakarta 2012-2017 ini mengatakan, niat Zaki dan Airlangga mulia dan patut didukung.

"Terlebih jika ada figur yang kurang baik, yang diyakini akan membawa kota atau negeri ini ke jurang kehancuran, maka kami wajib mendukung orang baik agar menang," tegasnya.

Dalam Islam, menurut Ustad Jamalludin, politik bukan lah sesuatu yang diharamkan. Bahkan dalam fiqih ada ilmu yang membahasnya, yakni fiqih syiyasah. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.