Dark/Light Mode

Pilpres Kelar, Jokowi Gandeng Prabowo-Sandi Bangun Indonesia

Minggu, 30 Juni 2019 19:33 WIB
Oresiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (kiri) dan KH. Maruf Amin (tengah). (Foto: Randi Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka).
Oresiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (kiri) dan KH. Maruf Amin (tengah). (Foto: Randi Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - KPU telah menetapkan Jokowi-Ma'ruf sebagai Pasangan Calon Terpilih Pemilu 2019 lewat sidang Pleno di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6).

Presiden terpilih, Joko Widodo, mengajak capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk bersama membangun Indonesia.

Baca juga : Turis dan Masyarakat China Senangi Buah Indonesia

"Kami menyadari bahwa Indonesia adalah negara besar, Indonesia tidak bisa dibangun hanya dengan satu orang, dua orang atau sekelompok orang. Oleh karena itu saya mengajak Pak Prabowo Subianto dan Pak Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara ini," kata Jokowi dalam sambutannya di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Minggu (30/6).

Jokowi meyakini Prabowo dan Sandiaga adalah tokoh patriot bangsa. Dia menilai keduanya sama-sama menginginkan Indonesia yang kuat, sehingga semakin maju, adil, dan makmur.

Baca juga : Jangan Kaget Ada Menteri Umur 25

"Saya mengajak rakyat Indonesia untuk melupakan perbedaan pilihan politik yang sempat membelah kita, 02 dan 01. Kita harus bersatu kembali menjadi Indonesia, menjaga Pancasila yang mempersatukan kita semuanya," kata Jokowi.

Jokowi juga menegaskan akan mendedikasikan diri dan berjuang membangun bangsa bersama Ma'ruf Amin meneruskan upaya yang telah dibangun bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.