Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gerindra Gadang Riza Patria Jadi Cagub DKI 2024

Kamis, 28 April 2022 13:12 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (27/4). (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (27/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra mulai merapatkan barisan menuju kontestasi Pemilu 2024. Tidak hanya siap memenangkan partai dan Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto di ajang Pilpres. Juga Pilkada DKI Jakarta 2024. Gerindra, mulai menyuarakan Ahmad Riza Patria, sebagai jagoannya.

"Dan sosok itu saya kira ada pada saudara Wakil Gubernur (Wagub), Riza Patria. Kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani di GOR Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (27/4).

Muzani menyampaikan itu di acara konsolidasi sekaligus buka puasa bersama dengan seluruh pengurus ranting Partai Gerindra se-Jakarta. Turut hadir, Anggota DPR Dapil Jakarta, Himmatul Aliuah dan Habiburokhman. Juga Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria, dan barisan Anggota DPRD Gerindra Ibu Kota.

Soal Pilkada DKI Jakarta 2024, Muzani mengatakan partainya akan mengusung calon terbaik. Riza Patria, adalah orangnya. Saat ini, Riza selain menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, juga Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Berita Terkait : Absen 6 Bulan, Ribka/Fadia Kini Bidik Kejuaraan Asia 2022

"Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024," tegasnya.

Politisi asa Lampung ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh skuad Partai Gerindra Ibu Kota yang telah memenangkan partai di kontestasi pesta demokrasi. Di ajang Pilgub DKI Jakarta, Gerindra sudah menang dua kali berturut-turut.

Wakil Ketua MPR itu memastikan, partainya tidak akan pernah melupakan orang-orang yang telah membesarkan partai. Sesungguhnya, partai menjadi besar atas kerja keras ranting.

"Atas kemenangan di Pilgub, atas nama Pak Prabowo dan Partai Gerindra saya mengucapkan terima kasih," ungkapnya.

Berita Terkait : Warga Jakpus Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres 2024

Muzani mengatakan, DKI Jakarta adalah maskot Partai Gerindra di tingkat nasional. Pemilu 2024, kata Muzani, Partai Gerindra harus menang kembali di DKI Jakarta. Untuk itu, Muzani meminta kepada seluruh ranting, PAC, DPC, untuk mulai bekerja menyiapkan diri masing-masing.

"Saya minta dengan hormat pengurus ranting, PAC dari sekarang kita harus mulai bekerja keras. Gerindra tidak akan meninggalkan PAC dan ranting-ranting, kita tahu partai menjadi besar karena kerja-kerja ranting dan PAC. Kita menjadi besar karena kerja habaib, ulama, ustaz, dan guru-guru kita. Serta para pedagang, emak-emak dan ojek online," sebutnya.

Muzani menyampaikan pesan bahwa Ketum Prabowo bakal menemui pengurus di daaerah-daerah. Termasuk di Jakarta. Kunjungan ini, bentuk apresiasi dari Ketua Umum terhadap kerja keras tanpa henti kader-kader Gerindra di bawah.

"Saya kemarin bertemu Pak Prabowo melaporkan kegiatan ini, beliau menyampaikan kegembiraan dan keinginanannya untuk menemui saudara-saudara semua dalam waktu dekat. Tidak hanya di Jakarta, tapi Pak Prabowo juga berencana menemui kader-kader Gerindra di seluruh wilayah Indonesia," pungkasnya.

Berita Terkait : Nelayan Larantuka Dukung Sandiaga Uno Jadi Presiden 2024

Sementara, Ketua DPD Gerindra yang juga Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, agenda bukber sekaligus konsolidasi ini merupakan langkah penguatan mesin partai untuk menghadapi Pemilu 2024. Gerindra DKI, kata Riza, siap memangkan Prabowo sebagai presiden dan Partai Gerindra menjadi pemenang di DKI dan secara nasional. [BSH]