Dewan Pers

Dark/Light Mode

Nelayan Larantuka Dukung Sandiaga Uno Jadi Presiden 2024

Minggu, 17 April 2022 20:42 WIB
Aktivitas Teman Sandi saat melakukan kunjungan ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (17/4). (Foto: Teman Sandi)
Aktivitas Teman Sandi saat melakukan kunjungan ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (17/4). (Foto: Teman Sandi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Sandiaga Uno jadi Presiden 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari para nelayan Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Keinginan para nelayan agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu jadi presiden ditandai dengan digelarnya deklarasi dukungan.

Acara berlangsung di sekitar pelabuhan Pelabuhan PPI Amagarapati, Minggu (17/4), dan disaksikan langsung Ketua umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan, beserta rombongan.

Berita Terkait : Keponakan Taufik Kiemas Minta Tenaga Honorer Diangkat Jadi PNS

Pada kesempatan itu, relawan Teman Sandi sempat memberikan beberapa bantuan sebagai bentuk peduli terhadap kehidupan nelayan.

Bantuan yang diberikan berupa fasilitas bak penampung ikan yang diharapkan dapat membantu nelayan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

"Besar harapan kami bantuan ini dapat mengurangi beban kebutuhan para nelayan dan semoga dengan adanya bantuan ini nelayan lebih giat lagi dalam bekerja," kata Nurlina Nuha Amedyan.

Berita Terkait : NasDem Buka Peluang Tokoh Masyarakat Jadi Caleg Di 2024

Sebelum hadir ke acara deklarasi, rombongan Teman Sandi sempat menggelar kegiatan senam sehat di Jl. Rutan Lama, Lapangan Volly Guang Girak.

Aktivitas ini diikuti puluhan ibu-ibu PKK dan warga sekitar. Tujuannya untuk membangkitkan semangat warga, dan membuat tubuh tetap sehat serta bugar saat bangkit dari pandemi.

Setelah aktivitas senam dan deklarasi selesai, agenda kunjungan relawan Teman Sandi dilanjutkan dengan mendatangi Kantor Lurah Ekasapta, yang berlokasi di Jl. Herman Fernandez.

Berita Terkait : Milenial Pecinta Beladiri Sumbar Dukung Firli Maju Di Pilpres 2024

Kedatangan mereka untuk memberikan paket sembako yang diharapkan dapat membantu memenuhi dan meringankan kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadan.

Selesai berbagi sembako, relawan Teman Sandi bergerak menuju Pelataran Masjid Agung Syuhada Larantuka di Jl. Herman Fernandes, Kec. Larantuka, Kab. Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Di sana mereka menggelar beberapa kegiatan pengisi bulan puasa berupa Lomba Kreasi Ramadhan. Kegiatan dimulai dengan lomba Muhadharah anak dan dewasa yang diikuti masing-masing 15 orang anak-anak dan dewasa. Terlihat para peserta tersebut sangat semangat mengikuti lomba yang diselenggarakan.
 Selanjutnya