Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bawa Air Dari 6 Tempat Ibadah Untuk Kendi Nusantara, Anies Dipuji PSI

Rabu, 16 Maret 2022 17:13 WIB
Anggota DPRD DKI Fraksi PSI, Justin Adrian Untayana. (Foto: ist)
Anggota DPRD DKI Fraksi PSI, Justin Adrian Untayana. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama ini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dikenal sebagai pengkritik Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Bahkan, ada anggapan, apapun yang dilakukan Anies pasti salah di mata PSI. Tapi kali ini, justru sebaliknya. PSI memuji Anies. Ada apa nih?

Pujian tersebut dilontarkan Justin Adrian Untayana, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI. Dia mengapresiasi Anies yang membawa air dari enam tempat ibadah berbeda di wilayah Ibu Kota dalam Prosesi Kendi Nusantara di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN). Menurut Justin, Anies membuat simbolisasi yang baik.

Baca juga : Jokowi Tahan Panas

“Tindakan Pak Gubernur merupakan tindakan yang sangat tepat. Ini menunjukkan bahwa Jakarta merupakan kota yang inklusif. Ibu Kota ini kan melting pot, kerukunan beragama adalah hal fundamental yang tidak terpisahkan,” kata Justin dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id.

Justin mengatakan, Indonesia merupakan negara yang sangat luas dengan budaya dan keyakinan yang beragam. Menurutnya, keberagaman Indonesia harus diimbangi dengan kerukunan dan inklusivitas.

Baca juga : Jokowi: Terima Kasih Telah Dukung Pembangunan IKN Nusantara

“Keberagaman sudah menjadi karunia lahiriah dari Bangsa Indonesia dari Tuhan Yang Maha Esa, yang sudah semestinya kita ingat, syukuri, dan jaga bersama-sama,” ujarnya.

Selain itu, Justin merespons terkait tanah Kampung Akuarium yang juga dibawa oleh Anies. Menurut Justin, hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan.

Baca juga : Di Titik Nol Nusantara, Ganjar Diajak Selfie Sama Bos IKN

“Saya kira Bapak Gubernur memiliki pertimbangannya sendiri. Kalau mau diperdebatkan tanah mana yang pantas untuk mewakili DKI di IKN, tentu bisa saja. Tapi kan bukan itu poinnya. Sebaiknya, kita fokus saja kepada yang baik-baik. Tidak usah habiskan energi untuk memperdebatkannya,” tandasnya. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.