Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pertahankan Prestasi KPK

Jumat, 29 April 2022 06:15 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

RM.id  Rakyat Merdeka - Ini sungguh kabar membahagiakan. Tak putus-putusnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkapi para pejabat dan swasta yang bejat moral kekuasaannya. Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilancarkannya tidak pernah meleset. Sungguh ini prestasi yang bukan saja harus dipertahankan tapi mesti terus ditingkatkan.

Prestasi KPK penting terus diukir di tengah isu pelemahan KPK. Fakta prestasi masih terus ada yang terciduknya para oknum pejabat kita sekaligus kabar menyedihkan.

Baca juga : Di Atas Akur, Di Bawah Masih Baper

Sebab ternyata, gebrakan OTT itu tidak mengguncak nurani dan kesadaran para pejabat kita untuk merubah sikap. Membuang jauh mental malingnya. Jadi seperti tidak tumbuh sikap jera dengan serangkaian OTT ini.

Kabar baik dan menggembirakannya tentu KPK sudah mulai menyasar kasus-kasus yang melibatkan perusahaan-perusahaan kakap yang selama ini dipastikan dibangun dengan cara menyalahi aturan. Dan mereka sudah too much alias keterlaluan.

Baca juga : Pencitraan Terbaik

Selalu saja ada cara Tuhan untuk menghentikan manusia-manusia yang sudah berlebihan dalam hidupnya. Keberlimpahan tahapnya sudah masuk kelas keserakahan bin tamak bin rakus. Kalau sudah muncul seperti ini pasti banyak yang jatuh jadi korban, yang ditidakadili, direnggut bagiannya sadar atau tidak.

Perusahaan-perusahaan raksasa ini, seperti tupai. Sepandai-pandai meloncat pasti terjatuh juga. Ini harus dialami sebagai reminder. Dan proses hukum terhadap para kakap ini tidak boleh tidak terjadi.

Baca juga : Reshuffle Adalah Opsi

Seperti umum diketahui, para kakap ini jejaring ke kekuasaannya luas sekali dan kuat. Selalu saja ada oknum pejabat pengkhianat yang suka membantu mereka selamat dari jeratan hukum. Dengan kekuatan uang mereka bisa membeli informasi dan merusak tatanan hukum.

Oleh karenanya, penting bagi publik yang diwakili para aktivis antikorupsi untuk terus mengawasi pergerakan kasus-kasus kakap ini. Jangan sampai menguap. Ingat kita perlu dana besar untuk membayar utang negara dan membangun negeri. Semoga tahun mendatang prestasi KPK jauh lebih baik. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.