Dark/Light Mode

Angelina Jolie Beri Kejutan Ke Pengungsi Ukraina Di Lviv

Minggu, 1 Mei 2022 06:51 WIB
Angelina Jolie bersama anak-anak di Lviv, Ukraina, Sabtu, 30 April 2022. Jolie berada di Ukraina untuk bertemu dengan anak-anak yang terkena dampak perang Rusia dengan Ukraina. (Foto Maksym Kozutsky/Lviv City Hall via AP)
Angelina Jolie bersama anak-anak di Lviv, Ukraina, Sabtu, 30 April 2022. Jolie berada di Ukraina untuk bertemu dengan anak-anak yang terkena dampak perang Rusia dengan Ukraina. (Foto Maksym Kozutsky/Lviv City Hall via AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aktris Hollywood dan juga Utusan Khusus Badan urusan pengungsi Perserikatan Bangsa-bangsa (UNHCR) Angelina Jolie melakukan kunjungan kejutan ke Kota Lviv, Ukraina barat, Sabtu, (30/4) kemarin.

Dilansir Associated Press, Minggu (1/5), Gubernur Lviv Maksym Kozytskyy menyebutkan, Angelina Jolie menemui pengungsi domestik Ukraina terutama anak-anak. Lakon film Salt itu yang menjadi Utusan Khusus UNHCR untuk berbicara dengan pengungsi domestik yang mendapatkan perlindungan di Lviv, termasuk anak-anak yang menjalani perawatan akibat cedera dalam serangan rudal di stasiun kereta api Kramatorsk di awal April.

Serangan di kota Ukraina timur itu, menewaskan sedikitnya 52 orang dan melukai puluhan lainnya.

Baca juga : Pemerintah Bertahap Terapkan Kebijakan Transisi Pandemi Covid

“Dia sangat tersentuh oleh cerita (anak-anak),” kata Kozytsky.

“Seorang gadis bahkan menceritakan kepada Jolie tentang mimpi yang dia alami,” sambungnya.

Dia mengatakan, Jolie juga mengunjungi sekolah asrama, berbicara dengan siswa dan berfoto dengan mereka. "Dia berjanji akan datang lagi."

Baca juga : Demi Lemahkan Rusia, Perang Di Ukraina Sengaja Dibikin Lama

Menurut Kozytskyy, Jolie juga bertemu dengan para pengungsi yang tiba di stasiun kereta api pusat Lviv, serta dengan sukarelawan Ukraina yang memberikan bantuan dan konseling medis kepada para pendatang baru.

“Kunjungan itu mengejutkan kami semua,” cetusnya.

“Banyak orang yang melihat Jolie di wilayah Lviv tidak percaya itu benar-benar dia," tuturnya.

Baca juga : Jamin Stok Beras, Kementan Bareng Ombudsman Monitoring Kostraling

Namun demikian, menurut Kepala Komunikasi Global UNHCR, Joung-Ah Ghedini, kunjungan Jolie tidak terkait kegiatan UNHCR.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.