Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bersama AHY Dan Ibas Kunjungi Pacitan

SBY Pulang Kampung Bukan Turun Gunung

Minggu, 22 Mei 2022 07:35 WIB
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan hanya menjadi king maker atau penasihat, yang berperan di balik layar atas suksesi partai di Pemilu 2024. Kehadirannya di Pacitan, Jawa Timur, Jumat (20/5), sekadar pulang kampung dan temu kangen dengan warga sekitar.

“Pak SBY bukan turun gunung, tetapi memang pulang ke kampungnya,” ujar Ketua DPP Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Sharp Lover's Day Bagikan Hadiah Bagi Ratusan Pelanggan yang Beruntung

Wakil Demokrat di Senayan ini menceritakan, mengikuti rangkaian acara yang dihadiri SBY ini di Pacitan. Acara itu, dihadiri sejumlah elite partai, termasuk kedua putra SBY, yaitu Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ketua Fraksi Demokrat di DPR, Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Mantan bintang iklan Bodrex ini menceritakan, SBY bahkan tidak turun keliling di berbagai wilayah Pacitan sekitarnya. Acara roadshow ke sejumlah daerah, dipimpin AHY dan didampingi Ibas. Daerah tersebut merupakan daerah pemilihan Ibas sebagai wakil rakyat di DPR.

Baca juga : Bersama Nagadigit, ASAR Humanity Renovasi Jembatan Kampung Pemulung

Ditegaskan, SBY tidak turun gunung apalagi sampai blusukan ke daerah-daerah menjelang kontestasi Pemilu 2024. SBY saat ini adalah king maker. Selain menyerahkan urusan kepemimpinan kepada generasi muda, dalam hal ini Ketum AHY, kondisi kesehatan SBY juga sedang tidak baik. “Beliau jadi penasihat saja,” sebutnya.

Seperti diketahui, SBY sempat didiagnosis mengidap kanker prostat hingga akhirnya menjalani operasi ke Amerika Serikat pada November 2021. Sekembalinya ke Indonesia, SBY lebih sering melakukan kegiatan hobi seperti melukis dan membaca.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.