Dark/Light Mode

Bersama AHY Dan Ibas Kunjungi Pacitan

SBY Pulang Kampung Bukan Turun Gunung

Minggu, 22 Mei 2022 07:35 WIB
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dede menceritakan, kunjungan SBY ke Pacitan ini memang karena kerinduannya terhadap kampung halaman. Hampir tiga tahun SBY tidak pulang kampung. Pehobi golf ini tidak menampik, jika kehadiran SBYturut memberikan wejangan kepada pengurus partai yang hadir.

“Di sana, kumpul para kader kader utama untuk membahas isu kebangsaan terkini, sambil menikmati silaturahmi dengan warga dan sahabat-sahabat lama yang kangen dengan beliau,” bebernya.

Baca juga : Sharp Lover's Day Bagikan Hadiah Bagi Ratusan Pelanggan yang Beruntung

SBY selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat memberikan masukan kepada para kader ihwal kondisi dan politik terkini. Apakah yang dibicarakan tentang capres dan arah koalisi? Politisi artis ini enggan menjawabnya. “Pada waktunya akan kita kasih tahu, hihi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Presiden Indonesia Keenam, SBY menyambangi masyarakat Pacitan bersama kedua anaknya, AHY dan Ibas, pada Jumat (20/5). Menilik keterangan resmi Demokrat, ketiganya disebut menyapa masyarakat di Pantai Soge, Pacitan.

Baca juga : Bersama Nagadigit, ASAR Humanity Renovasi Jembatan Kampung Pemulung

Sontak, masyarakat antusias menyapa mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Bagi SBY, Pacitan memiliki sejarah karena merupakan tanah kelahirannya. Sebelum acara ini, AHY-Ibas lebih dahulu blusukan ke sejumlah tempat seperti menemui warga Watu Bale, Pacita.

Ibas dan AHY kemudian melanjutkan blusukan dengan menemui sejumlah pelaku UMKM, yaitu UMKM Batik Tengah Sawah, Batik Puspita, Alsafood, Yoris Jamu, Souvenir Khas Pacitan, Souvenir Kaos Pacitan, Akik Pacitan, dan Seniman Layang-Layang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.