Dark/Light Mode

Gelar Munaslub, Bukan Bahas Konflik

Berkarya Matangkan Strategi

Rabu, 25 Mei 2022 08:00 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Secara teknis, Partai Berkarya membentuk Badan Penggendali Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan saksi. Badan ini, memastikan suara di seluruh TPS yang berdasarkan data Pemilu 2019, tersebar di 876.490 titik seluruh Indonesia.

Pria yang akrab disapa Badar itu memastikan, tudingan kubu-kubuan, tidak mengganggu kerja-kerja politik Berkarya. Semua itu, terkonfirmasi dengan antusiasme kegiatan dan persiapan partai di seluruh daerah.

Baca juga : Y20 Ajak Anak Muda Wujudkan Planet Berkelanjutan Dan Layak Huni

Diceritakan, partai ini sering melakukan konsolidasi baik itu dengan kunjungan langsung kepengurusan pusat ke daerah, hingga melakukan rapat via zoom. Hasilnya, mesin partai berjalan dengan baik dan maksimal. Buktinya, di saat Ramadan lalu, beragam kegiatan dapat digelar dengan baik.

Untuk diketahui Badar merupakan Sekjen Partai Berkarya pimpinan Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi PR. Kepengurusan ini, adalah sah secara hukum menilik Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM No. M.HH-17.AH.11.01 Tahun 2020.

Baca juga : Jelang Liga 1, Borneo FC Asah Fisik Dan Strategi

Surat yang diterbitkan pada 30 Juli 2020 itu membatalkan kepengurusan Partai Berkarya kubu Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Belakangan, kubu Tommy disebut-sebut telah bergabung dengan Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) pimpinan Ketum Jusuf Rizal.

Bergabungnya, kubu Tommy ke Parsindo itu ditandai dengan menjabatnya loyalis Tommy Soeharto yaitu Syaefunnur Maszah sebagai Sekjen Parsindo. Selain itu, markas Partai Berkarya di era Tommy, tepatnya di bilangan Antasari Jakarta Selatan, sudah menjadi kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Parsindo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.