Dark/Light Mode

PSI Jateng Solid, Hanya Riak-Riak Kecil Sebagai Dinamika Biasa

Jumat, 27 Mei 2022 08:51 WIB
Ketua DPW PSI Jateng Yuli Zuardi Rais (Foto: Istimewa)
Ketua DPW PSI Jateng Yuli Zuardi Rais (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Perwakilan Wilayah Partai Solidaritas Jawa Tengah mengklaim tetap solid. Pengunduran diri sejumlah pengurus DPD merupakan hal lazim dalam organisasi.

“DPD PSI yang menyatakan mengundurkan diri secara resmi hanyalah 4 DPD saja, yaitu Brebes, Pemalang, Pekalongan dan Magelang yang disampaikan secara langsung di acara Kopdarwil lalu,” kata Ketua DPW PSI Jawa Tengah Yuli Zuardi Rais, dalam keterangan tertulis, Jumat (27/5).

Baca juga : Pendopo Kini Hadir Sebagai Jendela Budaya Nusantara

Menurutnya, keempat DPD tersebut sudah ada pengurus penggantinya. Jadi seluruh DPD PSI se-Jawa Tengah telah terisi penuh, siap memenangkan  pemilu 2024.

Yuli menjelaskan, situasi dan kondisi yang terjadi di 4 DPD di atas sebenarnya dalam proses evaluasi serius dan sudah diperingatkan untuk meningkatkan kinerja partai sesuai dengan tugas dan fungsi yang sudah disepakati. 

Baca juga : Andika Ajak Kerja Sama Bela Negara

“Jadi 4 DPD tersebut termasuk DPD yang bermasalah secara organisasi,” ungkapnya.

Mengenai DPD Kota Tegal dan Kabupaten Tegal yang terjadi adalah pengunduran diri secara personal  yang kebetulan yang bersangkutan adalah salah seorang pengurus. Ketua DPD Kota Tegal dan Kabupaten Tegal  serta pengurus lainnya masih solid berjuang dengan PSI.

Baca juga : Hari Ini, Dani Ramdan Resmi Dilantik Jadi Bupati Bekasi

Yuli menegaskan, DPW PSI menganggap hal di atas merupakan dinamika biasa. PSI  tetap solid, hanya riak-riak kecil sebagai dinamika biasa.  Dia juga menganggap kejadian ini sebagai 'seleksi alam' yang mendewasakan. Yang sesuai dengan nilai perjuangan partai akan tetap setia dan yang lainnya akan tersisih dalam proses.

“Kami mensyukuri dinamika ini karena menjadi filter loyalitas dan kesolidan kader PSI di Jawa Tengah, sekaligus menjadi penguat bagi kader-kader PSI Jawa Tengah,” tutupnya. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.