Dark/Light Mode

Jelang SEA Games Hanoi

Zohri Maksimalkan Kejuaraan Di Serbia

Kamis, 17 Maret 2022 07:00 WIB
Lalu Muhammad Zohri. (Foto: PB PASI).
Lalu Muhammad Zohri. (Foto: PB PASI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri bakal memaksimalkan Kejuaraan Dunia Atletik Indoor atau World Athletics Indoor Championships 2022 untuk persiapan menuju SEA Games Hanoi, Vietnam yang bakal bergulir 12-23 Me 2022.

Zohri jadi wakil Indonesia satu-satunya dalam Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, 18- 20 Maret. Dia bakal debut dengan turun pada nomor lari 60 meter putra. “Ya, tidak ada kompetisi lagi. Kejuaraan Atletik Dunia Indoor di Serbia jadi satu-satu ajang sebelum ke SEA Games Hanoi,” kata Zohri, kemarin.

Baca juga : Jelang Ramadan, Yayasan Muslim Sinar Mas Land Salurkan Ribuan Liter Minyak Goreng

Lebih dari itu, Zohri bakal menjadi atlet dari cabang olahraga atletik yang berkesempatan merasakan atmosfer persaingan di luar negeri sebelum SEA Games.

Diberitakan sebelumnya, minimnya kompetisi di luar negeri karena pandemi Covid-19, membuat Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) kesulitan mengirim atlet untuk uji coba di luar negeri.

Baca juga : Cari 16 Perenang Inti, PB PRSI Gelar Seleknas Time Trial

Zohri telah bertolak ke Serbia pada Selasa (15/3) malam WIB. Dia berharap bisa memberikan terbaik untuk Indonesia dalam kejuaraan bergengsi itu. “Saya minta dukungan dan doa masyarakat untuk bisa memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia,” pungkasnya.

World Athletics Indoor Championships 2022 bakal diikuti 680 atlet dengan rincian 372 putra dan 308 putri dari 137 negara di seluruh dunia. Secara keseluruhan ajang ini melombakan 26 nomor. Zohri bisa tampil di Serbia setelah mendapat undangan dari penyelenggara.  [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.