Dark/Light Mode

Dilantik AHY, Nimatullah Pede Demokrat Raih 15 % Di Sulsel

Sabtu, 28 Mei 2022 22:57 WIB
Nimatullah terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan. Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir secara virtual dalam pelantikan yang digelar di Hotel Four Points, Makassar, Sabtu, (28/5). (Foto: Istimewa)
Nimatullah terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan. Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir secara virtual dalam pelantikan yang digelar di Hotel Four Points, Makassar, Sabtu, (28/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan selamat kepada Ni’matullah yang terpilihsebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sang Ketum, mengajak skuadnya untuk bersama meraih kemenangan di Pemilu 2024.

"Singsingkan lengan baju, bekerja keras, membangun soliditas, meningkatkan efektivitas kerja mesin partai untuk mewujudkan segala tujuan yang telah dicanangkan bersama," pesan AHY secara virtual di acara pelantikan Partai Demokrat Sulses, di Hotel Four Points, Makassar, Sabtu, (28/5).

Baca juga : Targetnya Menang, AHY Minta Demokrat Jabar Genjot Suara Di Pemilu 2024

Putra sulung Presiden SBY ini optimis, Partai Demokrat Sulsel di bawah komando Ni’matullah, bisa membuat partai ini semakin besar.

"Insyaallah, terbuka ruang, peluang yang baik bagi Partai Demokrat pada tahun 2024 mendatang, baik dalam kontestasi Pilpres, Pileg dan Pilkada," yakinnya memberi semangat.

Gayung bersambut, Ni’matullah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih telah diberikan kepercayaan untuk kembali memimpin Partai Demokrat Sulsel.

Baca juga : Demokrat Mandiri Tanpa SBY

Dia berjanji, akan mengibarkan panji-panji Partai Demokrat di seluruh Sulsel. Bahkan, Ni'matullah menargetkan perolehan suara Partai Demokrat sebesar 15 persen di Sulsel.

Target ini terukur. Menilik survei, partai berlambang mercy di Sulsel ini, elektabilitasnya ditaksir sudah mencapai 12,5 persen.

"Kalau kita lakukan bersama-sama, Insyaallah ini akan menjadi pekerjaan yang tidak terlalu berat. Seperti yang Mas AHY sering sampaikan, partai ini tidak butuh superman, kita butuh superteam," ujar Ni’matullah.

Baca juga : Tidak Ada Matahari Kembar Di Demokrat

Turut hadir dalam pelantikan ini, Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefki Harsyah, Ketua BPOKK Herman Khaeron, Wakil Sekjen Andi Timo Pangerang, Ketua Bappilu Andi Arief dan rombongan DPP lainnya.

Sementara dari eksternal partai, hadir Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto serta Wali Kota Parepare yang juga Ketua Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.