Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gus Falah: Puan Selalu Berhasil Emban Tugas Dan Menang

Selasa, 31 Mei 2022 07:16 WIB
Nasyirul Falah Amru (Gus Falah)/Ist
Nasyirul Falah Amru (Gus Falah)/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi PDI Perjuangan Nasyirul Falah Amru menganggap kualitas seorang pemimpin tak bisa hanya dilihat dari paparan angka-angka. Rekam jejak yang teruji menjadi salah satu variabel penting dalam memilih pemimpin.

Sosok Ketua DPR Puan Maharani, menurut pria yang akrab disapa Gus Falah ini, sudah melewati berbagai macam ujian sebagai pemimpin.

Track record Mbak Puan sudah teruji, susah loh ditaruh di Dapil Raja Jawa (Solo Raya) menang, ditaruh di pemenangan Pilgub Jateng, menang. Jadi Menko bisa menjalankan, ketua fraksi bisa mengatur pasukan, lalu DPP Partai, terus jadi Ketua DPR,” Gus Falah, Senin (30/5).

Baca juga : Mudahkan Pengguna Kendaraan Listrik, PLN Tambah SPKLU Di Banten

“Itu track record luar biasa, kalau dari mbah-mbahnya bukan seorang pemimpin belum tentu bisa,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Anggota DPR ini berpandangan, Puan adalah figur yang karakternya bekerja, tapi ekspose sorot kamera tak terlalu penting. Sebab, Puan meyakini, dengan turun ke bawah langsung mendengar suara rakyat adalah cara mengedukasi rakyat bahwa negara hadir.

Atas dasar itu, Gus Falah menekankan, kualitas pemimpin tak bisa hanya dilihat satu sisi lalu mengabaikan sisi yang lain.

Baca juga : Menko PMK: Buya Syafii Adalah Pribadi Sederhana, Komitmen Kebangsaannya Sangat Kuat

“Kita tidak bisa melihat seorang pemimpin itu dari angka-angka tetapi track record yang penting. Dengan track record sedemikian rupa, Mbak Puan ya sudah melewati semuanya,” ungkap Gus Falah yang juga Sekum Bamusi DPP PDIP ini.

Bagaimana pandangan pribadi Gus Falah soal sosok Puan di Pilpres 2024? Legislator dapil Jatim X ini yakin Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menentukan keputusan terbaik bagi partai serta bangsa dan negara.

“Itu kita tunggu keputusan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, itu hak prerogatif beliau,” pungkas Gus Falah.■

Baca juga : Peduli Pendidikan, Pegadaian Beri Beasiswa Anak-anak Pengurus Bank Sampah Binaan

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.