Dark/Light Mode

Soal Capres Dari PDIP, Trimed Lebih Pilih Puan Ketimbang Ganjar, Ini Alasannya...

Rabu, 1 Juni 2022 12:42 WIB
Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Lantas, bagaimana dengan Puan? Trimed menilai, putri pasangan Megawati dan mendiang Taufiq Kiemas itu memiliki rekam jejak yang lebih jelas, dibanding Ganjar.

Mulai dari Ketua Fraksi PDIP di DPR saat menjadi oposisi era pemerintahan SBY, menjabat Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang meengkoordinasikan tujuh kementerian, hingga menjabat Ketua DPR.

"Puan mampu memimpin kader-kader terbaik parpol di level pimpinan," sebut Trimed.

Baca juga : Puan Dipersiapkan Mega, Ganjar Didorong Relawan

Dengan alasan itu, dia menilai, Puan cocok djagokan sebagai salah satu kandidat Capres 2024.

"Mbak Puan bukan tipe pemimpin yang suka berpura-pura memoles dirinya, seakan-akan populis. Seakan-akan berpihak kepada rakyat. Mbak Puan mencoba menjadi pemimpin. Ya begitulah dia apa adanya. Dia lahir sebagai cucu Bung Karno, anak Bu Mega, anak Pak Taufik, kemudian jadi politisi di tingkat nasional. Dia nggak perlu kepura-puraan," beber Trimed.

Dia bilang, dalam mencari pemimpin, kita harus melihat apa adanya. Jangan hanya melihat polesan.

Baca juga : Nawawi: Lebih Pas Gambar Harun Masiku

"Ada hari kanker, botak. Bukan yang begitu-begitu. Coba, apa gunanya Ganjar botak? Tunjukkan empati? Kan nggak juga. Kenapa dia nggak botak, ketika Indonesia kalah di semifinal SEA Games," kritik Trimed.

Sementara Puan, lanjutnya, terbukti berhasil memimpin DPR di tengah konstelasi politik yang tinggi. Apalagi faktanya, para pimpinan DPR adalah kader terbaik parpol di Senayan.

"Pimpinan DPR ini kan jagoan-jagoan semua. Ada Lodewijk, ada Sufmi Dasco, ada Muhaimin Iskandar, ada Rachmat Gobel. Itu kan jagoan-jagoan semua. Selain itu, Puan juga bisa memimpin pemilihan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD). Mulus semuanya. Itu jelas ukuran-ukuran kinerja. Itu yang harus kita sampaikan ke masyarakat," tutup Trimed. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.