Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dibeberin Ketua Umum Parsindo

Tommy Keberatan Namanya Dicatut

Jumat, 3 Juni 2022 07:35 WIB
Tommy Soeharto keberatan namanya dicatut Muchdi Purwoprandjo atau Muchdi PR Cs. (Foto: kontan)
Tommy Soeharto keberatan namanya dicatut Muchdi Purwoprandjo atau Muchdi PR Cs. (Foto: kontan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) Jusuf Rizal mengungkapkan, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto keberatan namanya dicatut Muchdi Purwoprandjo atau Muchdi PR Cs.

“Tommy Soeharto keberatan namanya dicantumkan di Partai Beringin Karya (Berkarya) Muchdi PR,” ujar Jusuf Rizal kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Berita Terkait : Ketua Umum IMI Pastikan Formula E Siap Digelar Di Jakarta

Presiden Lembaga Swadaya Masyarkat Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) ini mengatakan, Tommy telah melayangkan keberatannya tersebut. Kabarnya, Tommy keberatan atas penggunaan, pencantuman dan pemublikasian namanya di Partai Berkarya.

Seperti diketahui, hingga saat ini Tommy Soeharto masih menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya. Menurutnya, penolakan tersebut sudah disampaikan dan ditandatangani langsung oleh Tommy di atas materai tertanggal 10 Agustus 2020.

Berita Terkait : Nirina: Keluarga Cemara 2 Wakili Keresahan Emak-Emak

Dalam surat pernyataan itu disimpulkan, menolak namanya dicantumkan sebagai Ketua Dewan Pembina yang diumumkan ke publik oleh Partai Berkarya Pimpinan Muhdi PR sebagaimana tertera dalam SK Menkumham Nomor M.MH-17.AH.11.01 TAHUN 2020.

“Itu artinya, Partai Berkarya Pimpinan Muhdi PR tidak boleh mencatut nama Tommy Soeharto sebagai bahan publikasi. Pernyataan Tommy juga memiliki konsekuensi hukum perdata maupun pidana,” jelasnya.
 Selanjutnya