Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pecat Taufik, Suara Gerindra Di DKI Bisa Terancam

Rabu, 8 Juni 2022 08:53 WIB
M. Taufik memberikan keterangan pers menanggapi pemecatan dirinya dari Partai Gerindra. (Foto: Ist)
M. Taufik memberikan keterangan pers menanggapi pemecatan dirinya dari Partai Gerindra. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - M. Taufik dipecat dari Partai Gerindra oleh Majelis Kehormatan Partai (MKP). Taufik dipecat karena dinilai tak loyal ke partai.

Sebelumnya, memang beredar desas-desus, Taufik akan pindah partai ke Partai NasDem pasca dicopot dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta oleh Gerindra. Taufik juga mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi presiden.

Baca juga : Usung Prabowo, Gerindra Disaranin Mikir Seribu Kali

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno mengatakan, dipecatnya Taufik sedikit-banyak akan merugikan Gerindra. Sebab, dengan kerja keras dan totalitas Taufik telah menjadikan Gerindra kuat dan solid di Jakarta.

"Apapun judulnya Taufik ini ikon Gerindra Jakarta. Tinggal tunggu apakah duet Ketua DPD Gerindra Jakarta Riza Patria dengan sekretaris Syarif bisa menutup lobang yang ditinggalkan Taufik nantinya. Ukurannya nanti suara Pilpres dan Pileg, sekarang belum bisa diukur," imbuhnya.

Baca juga : India Banjir Kecaman

Sedangkan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin khawatir Gerindra bakal ditinggal banyak loyalis Taufik. "Kerugian bagi Gerindra karena paling tidak kader Gerindra dan pendukung Taufik yang loyal akan hengkang dari Gerindra," tekan Ujang. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.