Dark/Light Mode

Pengamat: Jadi Bintang Di HUT PKS, Anies Belum Tentu Dicapreskan

Senin, 30 Mei 2022 17:31 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri HUT ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5). (Foto: YouTube)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri HUT ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/5). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin tak heran, Anies menjadi bintang dalam perayaan HUT ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/5).

Dia menilai wajar, karena sejak lama, PKS dan Anies memang cukup lengket.

"Ikatan kedekatannya sudah cukup lama. Selain itu, PKS merupakan partai politik yang paling loyal terhadap Anies. Terlebih lagi selalu pasang. Juga sering mem-back up dan membantu Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta, ketika mendapatkan serangan dari lawan-lawan politik," jelas Ujang dalam keterangan yang diterima RM.id, Senin (30/5).

Baca juga : Pemerintah Siap Lindungi Identitas Seluruh Pelapor

"Jadi bintang, karena internal PKS tak punya Capres dan Cawapres yang layak jual. Bisa juga, PKS menilai, bergandengan dengan Anies bisa menaikkan elektabilitas," imbuh Direktur Eksekutif Indonesia Political Review itu.

Namun, Ujang mengaku tidak bisa memastikan, apakah Anies akan dicapreskan PKS. Hingga pendaftaran capres dibuka. 

"Politik itu kan dinamis. Jadi, bisa iya, bisa juga tidak. Kalau iya, itu bagus. Tapi, kalau tidak, Anies jangan kecewa. Karena saat ini, semuanya masih belum pasti. Bahkan, internal PKS juga ada yang menyebut artis Raffi Ahmad layak dicapreskan," papar Ujang setengah berkelakar.

Baca juga : Pengamat: Koalisi Indonesia Bersatu Belum Teruji, Hati-hati Layu Sebelum Berkembang

Saat tiba dalam acara perayaan HUT ke-20 PKS di Istora Senayan pada Minggu (28/5) pukul 13.22 WIB. Dia disambut para petinggi PKS, termasuk Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah. 

"Selamat datang Pak Anies Baswedan,” sambut Zul.

Begitu tahu Anies datang, sontak seisi ruangan bergemuruh. Sorak-sorai pun pecah. Massa histeris.

Baca juga : Perpusnas Siap Gelar HUT Ke-42, Literasi Digital Terus Digemakan

"Presiden, presiden, presiden..." gemuruh teriakan massa saat Anies menyapa. "I love you, Pak Anies," pekik massa lainnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.