Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Konvensi Rakyat, Perindo Jaring Caleg Via Online

Selasa, 14 Juni 2022 20:10 WIB
Juru Bicara (Jubir) DPP Perindo Effendi Syahputra. (Foto: Istimewa)
Juru Bicara (Jubir) DPP Perindo Effendi Syahputra. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara (Jubir) DPP Perindo Effendi Syahputra mengatakan, Perindo siap menghadapi kontestasi Pemilu 2024. Kepengurusan di semua kota/kabupaten di Indonesia sudah 70 persen terbentuk.

"Alhamdulillah sudah siap, bahkan semua kota dan kabupaten di Jakarta sudah terbentuk kepengurusannya. Bahkan kepengurusan 44 kecamatan di Jakarta juga sudah full," kata Effendi yang juga Ketua DPW Perindo DKI Jakarta dalam keterangannya, Selasa (14/6).

Tak hanya itu, DPW Perindo Jakarta juga sudah memiliki 1500 anggota resmi. "Tinggal menunggu Desember 2022, pengumuman KPU saja, Perindo jadi partai peserta Pemilu 2024," ujarnya.

Baca juga : Relawan Perempuan Dan Anak Perindo Dampingi Korban Rudapaksa

Selain terus melakukan konsolidasi, Perindo juga mulai melakukan penjaringan calon anggota legislatif (caleg). Di mana Bapilu Perindo telah menarik tokoh-tokoh yang punya simpul pendukung. Perindo juga mengadakan Konvensi Rakyat, untuk menjaring caleg 2024.

"Siapapun, di mana pun bisa daftar jadi caleg Perindo via online di Konvensi Rakyat ini," imbuhnya.

Konvensi Rakyat ini akan diverifikasi oleh juri indenpenden. Juri tersebut nantinya yang juga akan memverifikasi caleg dan menempatkan caleg tersebut untuk di DPR, DPRD Tingkat I atau DPRD Tingkat II.

Baca juga : Luna Maya, Post Power Syndrome Karena Video Mesum

Effendi mengaku lebih senang menciptakan tokoh politik baru ketimbang menarik artis menjadi caleg. Meski tidak menutup pintu untuk para artis yang ingin menjadi caleg. Dikatakan dia, saat ini sudah ada sejumlah artis yang ingin mendaftar menjadi celeg di Perindo.

"Namun untuk dapat maju menjadi caleg kan tidak hanya modal popularitas saja. Mereka juga harus memiliki elektabilitas. Nah elektabilitas ini terbentuk dari kapabilitas dan kualitas," ucapnya.

Dia menegaskan, caleg ini juga harus paham visi-misi Perindo, yakni politik kesejahteraan rakyat. Artinya, mereka harus memperjuangkan kesejahteraan dan standar hidup masyarakat, terutama di daerah pemilihannya. Caranya, seperti yang dilakukan Perindo selama ini, memberdayakan UMKM dan petani.

Baca juga : Jalur KA Maros-Barru Siap Layani Penumpang Pada Oktober 2022

"Kita percaya jika masyarakat sudah sejahtera, negara pasti akan maju," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.