Dark/Light Mode

SBY Pamer Lukisan Kanvas Besar Pemandangan Grand Canyon AS, Bikinan Sendiri

Kamis, 16 Juni 2022 18:21 WIB
SBY bersama lukisan kanvas pemandangan Grand Canyon, AS berukuran 1,4 x 2,5 meter karyanya sendiri. (Foto: Istimewa)
SBY bersama lukisan kanvas pemandangan Grand Canyon, AS berukuran 1,4 x 2,5 meter karyanya sendiri. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampaknya semakin menikmati hobi melukis. 

Ada banyak lukisan kanvas karya SBY, menghiasi postingan Instagram @aniyudhoyono.

Sejak Ibu Ani wafat pada 1 Juni 2019, SBY memang cukup aktif melanjutkan postingan di akun Instagram berpengikut 7 juta orang itu. Mayoritas postingannya bernuansa seni. Tak cuma soal lukisan, tetapi juga ada alunan lagu.

Selain itu, juga ada kabar tentang LavAni, tim bola voli pria yang didirikan SBY. Serta kenangan dan ungkapan kerinduan terhadap sosok almarhum istri tercinta. 

Kali ini, SBY sukses menuangkan bakatnya dalam wujud pemandangan indah di Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat di atas kanvas besar.

Baca juga : Gagal Ke-8 Besar, Ahsan/Hendra Ngaku Sering Bikin Kesalahan Sendiri

"Sebagai pelukis pemula, melukis di atas kanvas ekstra besar berukuran 1,4 meter x 2,5 meter, dengan menggunakan cat acrylic, merupakan tantangan tersendiri bagi saya. Alhamdulillah, setelah saya tekuni beberapa hari ini, lukisan ini akhirnya selesai juga. Semoga teman-teman berkenan untuk melihatnya," kata SBY dalam caption Instagram-nya, Kamis (16/6).

Postingan itu pun sukses mendulang respon netizen. Sebanyak 48.600 tanda like tersemat di postingan lukisan Grand Canyon nan indah itu.

Di antara komentar netizen yang rata-rata menyanjung karya SBY, terdapat pujian dari putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang kini menjabat Ketua Umum Partai Demokrat.

"Luar biasa Pepo!" ucap AHY, disertai tiga emoticon tepuk tangan. 

Menantunya, Siti Ruby Aliya Rajasa, yang merupakan istri dari putra bungsu SBY: Edhie Baskoro Yudhoyono juga ikut melontarkan pujian. 

Baca juga : Kemenko Perekonomian Minta Wacana Pelabelan BPA Galon AMDK Dikaji Ulang

"Alhamdulillah peppooo dan hasilnya superrr amazingg bikin merinding!!!" katanya.

Sementara @yettydustiar, tak sungkan memberi dua jempol untuk SBY. 

"Baguus banget Paaa....Kok seperti foto yah..bukan lukisan..Ini Bapak katakan baru pemula, sudah seperti ahli lukis sajaaa..angkat 2 jempol Pak," tuturnya. ■

 

 

Baca juga : Startup Dagangan Hadirkan Layanan Same Day Delivery

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.