Dewan Pers

Dark/Light Mode

Raih Dukungan Internal Tertinggi Untuk Nyapres, Gobel Ucapkan Terima Kasih

Jumat, 17 Juni 2022 13:24 WIB
Rachmat Gobel (kiri) bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di sela acara Rakornas 2022, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 15-17 Juni 2022. (Foto: Istimewa)
Rachmat Gobel (kiri) bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di sela acara Rakornas 2022, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 15-17 Juni 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rachmat Gobel menyampaikan terima kasih kepada para DPW Partai Nasdem, para kader Partai Nasdem, dan para pimpinan Partai Nasdem yang telah memberikan dukungan pada dirinya dalam Rakernas Partai Nasdem, untuk diusulkan menjadi capres dalam Pilpres 2024.

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan teman-teman. Dukungan ini juga merupakan pesan, bahwa Rakernas ini mencari orang terbaik dari yang baik-baik bagi bangsa. Orang itu bisa dari dalam partai ataupun dari luar partai,” kata Gobel, Jumat (17/6).

Rakernas Partai Nasdem yang dibuka pada Rabu (15/6) malam, akan ditutup pada Jumat (17/6) malam ini.

Berita Terkait : Penentu Capres Partai Papan Tengah

Dalam Rakernas kemarin, tiap utusan diminta memberikan laporan dan mengajukan 3-6 nama calon kandidat capres.

Nama-nama itu kemudian dikerucutkan menjadi tiga, untuk diserahkan kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Selanjutnya, Surya Paloh akan memfinalkan satu nama, yang akan menjadi capres dari Partai Nasdem.

Berdasarkan usulan dari DPW-DPW itu, Gobel sukses meraih dukungan tertinggi dari calon kandidat internal. Dia disokong 14 DPW dari total 34 DPW se-Indonesia.

Berita Terkait : Deras, Dukungan Internal Terhadap Rachmat Gobel Sebagai Capres Nasdem

Dari figur eksternal, muncul nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, dan Andika Perkasa.

Gobel menuturkan, Rakernas ini menjadi wadah aspirasi dari kader Partai Nasdem seluruh Indonesia, untuk menjaring calon pemimpin bangsa.

"Tentang siapanya, itu nanti akan diputuskan oleh Ketua Umum, Pak Surya Paloh. Beliau adalah pemimpin, dengan jiwa kebangsaan yang tak perlu disangsikan lagi. Beliau cinta  NKRI. Sehingga, akan memberikan yang terbaik bagi bangsa,” ujar Gobel.

Berita Terkait : Ini 2 Jurus Menteri Teten Selesaikan Masalah Koperasi

"Tugas saya sebagai kader Partai Nasdem adalah bekerja, dengan memberikan semaksimal mungkin yang terbaik bagi bangsa. Sesuai arahan Ketua Umum Pak Surya Paloh. Kita harus loyal tegak lurus," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Gobel sekali lagi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak.

“Sekali lagi saya apresiasi atas dukungan teman-teman. Di atas semua ini, yang paling penting adalah kita terus mengabdi untuk Indonesia, untuk rakyat, bangsa, dan negara,” pungkasnya. ■