Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bahlil Teriak Lanjutkan

Jokowi: Hati-hati! Nanti Saya Didemo

Sabtu, 11 Juni 2022 07:51 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suara-suara liar yang mendorong presiden tiga periode kembali muncul. Namun, Presiden Jokowi langsung meredamnya.

Setelah kembali dihembuskan Ketum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi, isu 3 periode kembali menggema di perayaan HUT ke-50 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, kemarin sore. Presiden Jokowi hadir di acara ini. Dorongan itu disampaikan mantan Ketum HIPMI Bahlil. Bedanya, Bahlil yang saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi, tidak sevulgar Budi Arie yang dengan lantang menyatakan presiden 3 periode masih memungkinkan. Bahlil hanya mengomandoi hadirin meneriakkan yel-yel "lanjutkan".

Perayaan HUT ke-50 HIPMI terasa meriah. Sekitar 3 ribu pengusaha muda dari seluruh Indonesia dan para mantan Ketum HIPMI yang kini jadi konglomerat dan pejabat, tumplek di JCC. Mereka antara lain, pendiri HIPMI Abdul Latief, Anggota Wantimpres Agung Laksono, dan Bos Bakrie Group Aburizal Bakrie, Pemilik Hotel Sultan Pontjo Sutowo, serta Bos Media Group yang juga Ketua Umum NasDem Surya Paloh, ikut meramaikan acara. Di generasi yang lebih muda ada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Bahlil Lahadalia yang kini menjabat Ketua Dewan Pembina HIPMI.

Baca juga : Bos Hipmi Teriak Lanjutkan, Lanjutkan, Jokowi Bilang Begini...

Kehadiran para mantan pengurus HIPMI ini, membuat acara terasa seperti reuni. Maklum, setelah dua tahun dilanda pandemi, baru kali ini para pengusaha kawakan itu, terlihat berkumpul di tempat yang sama. Kemeriahan terasa lengkap dengan kehadiran Jokowi yang  membuka acara sekaligus memberikan sambutan.

Kehadiran Jokowi ini benar-benar membuat para hadirin sumringah. Di acara itu, Kepala Negara mendapat sambutan hangat dengan berbagai pujian. Bahkan dielu-elukan.

Pujian itu dimulai saat Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming maju ke mimbar untuk memberikan sambutan. Kata dia, HIPMI akan menjadi barometer di 2024. Siapa pun yang menjadi pemimpin di masa depan, tidak lepas dari kader-kader HIPMI. "Tapi kalau bisa, Pak Jokowi jangan cepat-cepat meninggalkan," kata Mardani, yang disambut teriakan hadirin.

Baca juga : Lestari Tekankan Kolaborasi Hadapi Ancaman Multi Bencana

Mardani menutup sambutan dengan menyatakan siap mendukung apa pun kebijakan Jokowi. "Apapun kebijakan beliau di 2024, kita keluarga HIPMI siap mendukung dan mengikuti apa pun petunjuk beliau," kata Mardani.

Ia lalu bertanya kepada hadirin, "lanjutkan?" Hadirin pun kompak meneriakkan, “lanjutkan!”.

Teriakan ini kemudian dilanjutkan oleh Bahlil. Saat mengakhiri kata sambutannya, Bahlil mengajak hadirin untuk meneriakkan yel-yel "pengusaha pejuang" dan "pejuang pengusaha". Setelah itu, ia mengajak meneriakkan yel-yel “lanjutkan!”.

Baca juga : Terima Kunjungan Menlu Saudi, Jokowi Bahas Haji Hingga Ekonomi

"Setuju lanjutkan?" teriak Bahlil lagi. "Lanjutkan!" timpal peserta. Yel-yel itu diulang Bahlil sebanyak tiga kali. Para peserta juga mengikuti yel-yel tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.