Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jam 7 Malam Ini, AHY Bertandang Ke Rumah Prabowo

Jumat, 24 Juni 2022 14:17 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Instagram)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan rencana kedatangan bosnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pukul 7 malam ini.

"Benar. Rencananya, AHY akan menemui Prabowo pukul 19.00 WIB. Lokasinya di Kertanegara atau K4, tempatnya Pak Prabowo," kata Herzaky dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (24/6).

Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi yang telah lama direncanakan, sejak AHY melaksanakan program unggulan Silaturahmi 360 Derajat.

Ini merupakan program silaturahmi ke segala penjuru arah, yang bertujuan menguatkan jaringan, untuk membangun negeri.

Demokrat & Nasdem

Gerilya politik, sebelumnya juga telah dilakukan AHY, dalam pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower Jakarta, Kamis (23/6).

Berita Terkait : Malam Ini, Maung Bandung Incar Juara Grup

Dalam pertemuan ketiganya dengan Surya Paloh di sepanjang tahun 2022, AHY mengungkap, Demokrat nyaman bersama Nasdem.

"Saya bisa pastikan, hubungan kami terasa nyaman, makin hari makin kuat, dan juga lebih terbuka," kata AHY di hadapan Surya Paloh.

Dia berharap, komunikasi antara Demokrat dan Nasdem dapat terjalin lebih intensif. Sehingga, dapat membuka ruang yang lebih luas bagi kebersamaan perjuangan kedua partai di masa datang.

Bagaimana dengan kemungkinan koalisi? Soal ini, Surya Paloh mengatakan,  Nasdem memiliki peluang bergandengan tangan dengan Demokrat di Pilpres 2024.

"Kemungkinannya cukup besar," ujarnya. 

Gerindra & Nasdem

Berita Terkait : Malam Ini, Djanur Pantang Jiper Hadapi Singo Edan

Prabowo yang akan menjamu AHY malam ini, sebelumnya juga telah bertemu Surya Paloh dalam acara makan siang di Nasdem Tower, Rabu (1/6). 

Terkait hal tersebut, Ketua DPP Nasdem Willy Aditya mengatakan, pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi. Menurutnya, kedua partai belum membahas soal koalisi. 

Sementara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan, pertemuannya dengan Prabowo mencapai kesepakatan untuk menjaga stabilitas nasional dalam Pilpres 2024.

“Kami sepakat, stabilitas nasional harus kita jaga,” katanya.

Surya Paloh menuturkan, dia dan Prabowo sepakat untuk membangun kesadaran publik untuk menolak politik identitas, politik aliran, dan kelompok.

"Dalam menghadapi Pemilu, Mas Prabowo dan saya sepakat saling menjaga, menghormati dan salin mengingatkan kalau ada kekurangan,” paparnya.

Berita Terkait : Gibran Muridnya Prabowo

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo mengatakan, dia dan Surya Paloh tak hanya bertanggung jawab kepada partai. Tetapi juga memiliki komitmen untuk menjaga keutuhan Indonesia.

"Perhatian kami, lebih dari sekadar untuk Pemilu," tandasnya. ■