Dark/Light Mode

Dari Kandang Banteng Geser Ke Kandang Kuda

Gibran Muridnya Prabowo

Minggu, 19 Juni 2022 06:50 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto naik kuda, di bukit Hambalang, Bogor, kemarin. Gibran belajar cara naik kuda ke Prabowo.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto naik kuda, di bukit Hambalang, Bogor, kemarin. Gibran belajar cara naik kuda ke Prabowo.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak jadi Wali Kota Solo dan terjun ke politik, Gibran Rakabuming Raka selalu tampil penuh kejutan dan menarik untuk dicermati. Seperti kemarin, usai mengikuti pengkaderan di kandang banteng, Gibran geser ke kandang kuda milik Ketum Prabowo Subianto. Di sana, putra sulung Presiden Jokowi itu jadi muridnya Prabowo.

Kandang kuda Prabowo itu ada di bukit Hambalang, Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. Gibran tiba di sana sekitar pukul 9.30 WIB. Ia disambut langsung Prabowo. Gibran sempat mencium tangan bos Gerindra itu.

Dengan mengenakan sepatu boots berkuda warna cokelat, keduanya berjalan menuju arena kuda di padepokan Garuda Yaksa. Gibran tampak antusias karena bisa berguru berkuda sama Prabowo. Prabowo pun juga tampak senang karena dapat mengajari Gibran bagaimana cara berkuda.

Baca juga : Program RJIT Kementan Bantu Petani Bengkayang Kalbar Kembangkan Budidaya Pertanian

“Dulu saya belajar menaiki kuda pada usia 52 tahun, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Karena berkuda adalah sunah Rasulullah SAW bagi laki-laki muslim” kata Prabowo, kemarin.

Ia melanjutkan, latihan berkuda ini akan ada sesi selanjutnya. Gibran pun mengaku siap melanjutkan sesi kedua latihan berkuda itu dengan bos Partai Gerindra ini. “Siap Bapak,” ujar Gibran.

Usai berkuda, keduanya lantas menikmati hidangan dalam satu meja yang sudah disiapkan. Ada bubur manado, bacang, siomay, dan tak lupa kopi khas Hambalang. Gibran tampak menikmati hidangan yang disajikan oleh Menteri Pertahanan itu.

Baca juga : Bos Khilafatul Muslimin Resmi Sandang Status Tersangka Penyebaran Berita Bohong

Gibran juga membagikan pengalamannya menjadi murid Prabowo untuk berlatih kuda itu, lewat akun Twitter miliknya @gibran_tweet. Ada 3 cuitan yang dibagikan Gibran beserta video yang berisikan aktivitasnya bersama Prabowo.

“Berkesampatan silaturahmi dengan Pak @prabowo. Kunjungan ini memenuhi undangan beliau waktu kami bertemu beberapa minggu lalu di pernikahan Bulik saya di Solo. Pada momen ini, saya juga diajari berkuda, ternyata cukup menyenangkan,” cuit Gibran.

Dalam cuitannya, Gibran juga mengucapkan terima kasih pada Prabowo. “Kami banyak mengobrol santai, diskusi ringan namun membangun. Saya banyak ngangsu kawruh soal patriotisme, berkebangsaan dan berkenegaraan dari beliau,” lanjutnya.

Baca juga : Bertemu Andika, Bamsoet Dorong Kemandirian Industri Pertahanan Nasional

Terakhir, Gibran mengungkapkan bila sebelum pulang, Prabowo juga menitipkan oleh-oleh buat putranya, Jan Ethes. “Ini sepatu untuk Jan Ethes, ayo ajak dia ke Hambalang, saya mau ajari dia berkuda juga,” kata Gibran menutup cuitannya.

Melihat kedekatan Gibran dengan Prabowo, PDIP sebagai tempat bernaung Wali Kota Solo itu tak masalah. Politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno justru memuji keabrakan yang dipertontonkan oleh dua politisi beda usia itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.