Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Ganjarist: Loyalitas Ganjar Pranowo Ke PDIP Tidak Perlu Diragukan

Jumat, 24 Juni 2022 21:02 WIB
Sekjen Kornas Ganjarist Kris Tjantra. (Foto : Ist)
Sekjen Kornas Ganjarist Kris Tjantra. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Kornas Ganjarist Kris Tjantra menegaskan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo loyal dan taat dengan keputusan PDIP terkait calon Presiden.

Karena itu, menurut Kris, arahan dari Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait calon presiden dari PDIP dan mempersilahkan yang main dua kaki keluar dari PDIP pada pembukaan Rakernas PDIP bukan ditujukan kepada Ganjar.
 
“Jika sindiran Megawati hanya ditujukan kepada Ganjar, saya kira hal tersebut salah besar. Ibu Mega saat itu tengah memberikan peringatan kepada semua kader untuk menjaga soliditas menuju Pilpres 2024. Ini adalah peringatan bagi seluruh kader partai dan bukan kepada individu-individu,” tegas Kris dalam keterangan tertulisnya Jumat (24/6).
 
Kris juga menambahkan sebagai kader PDIP, sosok Ganjar adalah sosok yang setia pada amanat partai dan tentunya akan memegang teguh dan menjalankan titah dari ketua umum partainya.

Baca juga : Orang Kaya Pilih Singapura

“Saya menilai Ganjar adalah sosok yang setia pada perjuangan partai dan tidak mungkin menciderai amanat partai dengan melakukan manuver politik untuk kepentingan pribadinya,” lanjut Kris.

Dengan ditugasinya Ganjar Pranowo membacakan rekomendasi hasil Rakernas II terkait penentuan capres adalah hak prerogatif Megawati Soekarnoputri, membuktikan bahwa PDIP menghargai kader terbaiknya untuk membacakan rekomendasi rakernas II tersebut.

Baca juga : Bambang Pacul & Ganjar Akrab, PDIP Ingat Gejolak Pilgub DKI

“Sejauh yang saya ikuti rekomendasi hasil rakernas II dibacakan oleh beberapa kepala daerah seperti Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta Bendahara DPD PDIP Bali Dewa Made Mahayadnya yang mewakili Gubernur Bali I Wayan Koster. Semua berjalan mengalir dan rekomendasi hasil rakernas II tentu mengikat bagi semua kader partai,” jelas Kris lebih lanjut.

Dengan direkomendasikannya Ganjar Pranowo sebagai salah satu capres pilihan Nasdem, hal ini lanjut Kris, jangan lantas diartikan Ganjar akan bermain dua kaki atau melakukan manuver politik dan tengah “dijewer” oleh Megawati.

Baca juga : Setia Ke PDIP, Ganjar Pranowo Digoda Netizen

Sebagai Ganjarist, Kris yakin Ganjar akan tegak lurus dengan yang digariskan partainya dan Ganjar adalah kader yang teruji loyalitas dan integritasnya kepada partainya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.