Dark/Light Mode

Reuni 2 Sahabat Lama

Kunjungi Bibit Waluyo, Salim Segaf Berkomitmen Tegak Lurus Jaga NKRI

Kamis, 30 Juni 2022 20:10 WIB
Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri saat mengunjungi sahabat lamanya, Letnan Jenderal Purnawirawan Bibit Waluyo, di Magelang, Kamis (30/6). (Foto: Ist)
Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri saat mengunjungi sahabat lamanya, Letnan Jenderal Purnawirawan Bibit Waluyo, di Magelang, Kamis (30/6). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Salim secara khusus meminta masukan dari tokoh senior Jateng sekaligus Purnawirawan Jenderal TNI bintang tiga itu agar PKS semakin kokoh dalam menjaga NKRI dan melayani rakyat Indonesia.

Untuk diketahui, salah satu prestasi Bibit Waluyo adalah mampu membawa Jateng menjadi salah satu provinsi yang dapat swasembada beras pada tahun 2012 melalui program "Bali Ndeso, Mbangun Deso", atau kembali ke desa dan membangun desa. Menurut Salim, kerja keras Bibit tersebut sejalan dengan perjuangan PKS di pentas politik.

Baca juga : Cetak Brace Saat Spurs Bungkam Brighton, Harry Kane Bertaring Lagi

"PKS terus bekerja dan membangun kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa agar negara ini bisa mewujudkan bukan hanya ketahanan pangan tapi kedaulatan pangan nasional," ungkap Salim.

Maka penting bagi PKS untuk menggali pemikiran dan legacy kemajuan yang dicapai Bibit Waluyo saat memimpin Jateng. Apalagi, dia juga patriot bangsa yang pernah menjadi Pangkostrad dan Panglima Kodam (Kodam Jaya dan Kodam Diponegoro) yang tegak lurus nasionalismenya untuk bangsa dan negara.

Baca juga : Bawa Mainan, Risma Kunjungi Balita Yang Kunci Ayahnya Saat Hendak Bertugas Di KRI Nanggala-402

"PKS ingin meneruskan legacy yang baik yang telah dicapai masa kepemimpinan Jenderal Bibit Waluyo di Jawa Tengah dan Indonesia secara lebih luas. Kita sama-sama berkomitmen tegak lurus dalam menjaga NKRI," tandas Salim.

Ikut mendampingi Salim, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Haris, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Quatly Alkatiri, dan Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.