Dewan Pers

Dark/Light Mode

Cetak Brace Saat Spurs Bungkam Brighton, Harry Kane Bertaring Lagi

Minggu, 6 Februari 2022 06:15 WIB
Bintang Spurs, Harry Kane. (Foto : Ist)
Bintang Spurs, Harry Kane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harry Kane mulai menunjukkan tajinya lagi. Dia mencetak brace alias dua gol membantu Tottenham Hotspur mengalahkan Brighton & Hove Albion, di ajang Piala FA, Minggu (6/2) dini hari WIB.

Tottenham Hotspur mencapai putaran kelima Piala FA lewat kemenangan meyakinkan 3-1 atas Brighton & Hove Albion.

Kane yang sering disorot karena penampilannya dianggap kendor mencetak gol pembuka yang luar biasa pada menit ke-13. Pada menit ke-66 dia kemudian membawa timnya unggul tiga gol dari Brighton yang sempat menyamakan 1-1 dalam pertandingan yang menghibur ini.

Berita Terkait : Pekan Depan, Bupati Langkat Diperiksa Komnas HAM Soal Kerangkeng Manusia

Gol kedua Tottenham tercipta pada menit ke-24 setelah aksi membahayakan Emerson Royal di sektor kanan lapangan. Dia membuat gol ajaib dari sudut yang mustahil tapi kemudian dianggap sebagai gol bunuh diri Solly March.

Brighton yang tertekan sebelum turun minum melawan tim tuan rumah yang bersemangat, terlecut ketika laga melewati waktu satu jam setelah mencetak gol dari tembakan Yves Bissouma yang terbelokkan.

Kane memastikan Tottenham lolos setelah mengontrol bola menyusul aksi luar biasa Son Heung-min yang kembali bermain setelah dibekap cedera.

Berita Terkait : Barito Putera Vs Bhayangkara, RD Tak Gentar Lawan Bertabur Bintang

Tottenham yang dikalahkan oleh Chelsea dalam semifinal Piala Liga kemudian memasukkan dua pemain barunya Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski untuk melakukan debutnya di Inggris.

Kemenangan tiga gol juga dibuat Luton Town namun tim ini tak kebobolan seperti Spurs ketika mereka menang 3-0 atas tuan rumah Cambridge United juga dalam pertandingan Piala FA.

Ketiga gol Luton Town dibukukan oleh Reece Burke pada menit ke-16, Carlos Mendes Gomes pada menit ke-23 dan Admiral Muskwe pada menit ke-88. [IPL]