Dark/Light Mode

Bulan Solidaritas, PKS Akan Tebar 1,5 Juta Paket Kurban Di Seluruh Indonesia

Sabtu, 2 Juli 2022 15:21 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - PKS berencana menebar 1,5 juta paket kurban di seluruh Indonesia. Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, aksi tebar 1,5 juta paket kurban itu merupakan momentum untuk memaksimalkan bulan Dzulhijjah dan memperkuat solidaritas.

Hal ini disampaikan dalam Tabligh Solidaritas Dzulhijjah yang diadakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Sabtu (2/7).

"PKS sebagai partai politik aktif untuk memanfaatkan momentum yang ada dengan gerakan solidaritas dan berbagi, Salah satu untuk memaksimalkan solidaritas adalah program tebar 1,5 juta paket kurban se-Indonesia nantinya para anggota PKS di daerah melaksanakan program ini menyembelih hewan kurban dan membagikan kepada masyarakat," ujar Wakil Ketua MPR RI itu.

Baca juga : Jualan Polarisasi Bikin Bangsa Terbelah, Gelora: Perlu Sosok Pemersatu

Ia menyebut, bulan Dzulhijjah mengingatkan kembali tentang kesatuan dan persatuan umat Islam dengan saling berbagi daging kurban.

"Bulan Dzulhijjah mengingatkan kita tentang kesatuan umat. Syariat haji dan kurban yang terdapat di bulan ini mengajarkan kita tentang solidaritas. Mulai dari prosesnya hingga hasilnya. Pembagian daging kurban sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat yang kurang mampu," kata sosok yang akrab disapa HNW ini.

Maraknya penyakit mulut dan kuku yang dialami para peternak, juga menjadi momentum untuk saling membantu mereka.

Baca juga : Syukurlah Stok Beras Indonesia Masih Aman

"Terlebih dengan adanya fenomena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak seharusnya bisa lebih menguatkan solidaritas kita," tandasnya.

Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta KH Syukron Makmun berpesan agar PKS menjadi yang terdepan dalam mengajarkan Islam rahmatan lil alamin di tengah masyarakat.

"PKS harus terdepan mengedepankan ajarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin ini saya yakin kalau peradaban Islam diperlihatkan secara jujur akan banyak yang jatuh cinta terhadap Islam, agama ini mengatur bagaimana kita hidup bertetangga hidup bermasyarakat, Islam mempunyai aturan yang begitu indah dalam rangka peradaban Islam bermasyarakat," tutur Kiai Syukron.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.