Dewan Pers

Dark/Light Mode

Idul Adha 1443 H

Melani Suharli Dan Ali Muhammad Johan Sumbang 4 Sapi Dan 21 Ekor Kambing

Selasa, 12 Juli 2022 18:28 WIB
Anggota DPR RI Melani Leimena Suharli dan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat, Ali Muhammad Johan, saat meninjau pemotongan hewan kurban, di Jl. H Naimun RT 011 RW 011, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (11/7). (Foto: Ist)
Anggota DPR RI Melani Leimena Suharli dan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat, Ali Muhammad Johan, saat meninjau pemotongan hewan kurban, di Jl. H Naimun RT 011 RW 011, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (11/7). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR RI Melani Leimena Suharli dan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat, Ali Muhammad Johan, kembali menyalurkan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Hewan kurban itu berupa empat ekor sapi dan 21 kambing, yang disumbangkan bagi para konstituen Melani di Dapil DKI Jakarta II, yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan luar negeri.

"Saya juga mengirimkan sumbangan hewan kurban ke Pekerja Migran Indonesia di Selangor, Pahang, Malaysia," ujar Melani,  saat meninjau salah satu lokasi pemotongan hewan kurban, yakni di Jl. H Naimun RT 011 RW 011, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (11/7).

Berita Terkait : Idul Adha 1443 H, Ditjen Bina Pemdes Salurkan Sapi dan Kambing

Selain di sana, penyembelihan hewan kurban juga dilakukan di 18 kecamatan di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Dagingnya pun akan dbagikan di 18 kecamatan tersebut. 

Pemotongan hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Masker dikenakan sepanjang pemotongan hewan kurban.

Selain itu, penyembelihan juga disaksikan petugas-petugas dari Dinas Peternakan DKI Jakarta untuk memastikan hewan-hewan tersebut terbebas dari wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK), yang tengah merebak di Tanah Air.

Berita Terkait : Bantu Warga Sekitar, Poros Muda Indonesia Kurban 1 Sapi Dan 2 Kambing

"Alhamdulillah, sudah dicek, hewannya sehat semua," tutur Melani. 

Melani, yang juga menjabat Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat mengajak masyarakat meningkatkan pentingnya makna solidaritas bagi sesama, senantiasa bersyukur, serta berbagi.

Khususnya, kepada mereka yang membutuhkan. Apalagi, dalam kondisi ekonomi yang masih belum sepenuhnya pulih dari hantaman pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Teman Sandi Kurban 2 Ekor Kambing Untuk Warga Gandaria

"Saya berharap bantuan daging kurban ini dapat meringankan kesulitan saudara-saudara kita," tutur Melani, yang disambut koor "Aamiin" dari warga.

Sementara Ali Muhammad Johan juga punya harapan yang sama dengan Melani. "Semoga bantuan daging kurban ini dapat bermanfaat untuk semua," harap Ali.

Untuk diketahui, tahun lalu, Melani dan Ali juga menyumbangkan hewan kurban dengan jumlah yang sama. ■