Dark/Light Mode

Benny Harman: Surya Paloh Negarawan Dan Selalu Utamakan Kepentingan Bangsa

Rabu, 20 Juli 2022 07:58 WIB
Benny K Harman/Ist
Benny K Harman/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjajakan koalisi antara Partai NasDem dan Partai Demokrat terus dilakukan. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga sudah tiga kali bertemu. 

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny K Harman menjelaskan, di mata AHY, Surya Paloh adalah tokoh bangsa dan negarawan. Dia selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok maupun Partai NasDem.

“Pertemuan dengan Pak Surya Paloh ini ada latar belakangnya,” kata Benny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/7).

Baca juga : Gandeng Kepolisian, Pertamina Patra Niaga Pastikan Penanganan Terbaik Untuk Korban Kecelakaan Mobil Tangki

Anggota Komisi III DPR ini juga memuji sikap dan gaya komunikasi yang ditunjukkan Surya Paloh saat bertemu AHY di ruang tertutup.

Terlihat jelas, Surya Paloh lebih banyak mendengarkan ketimbang mendominasi komunikasi yang berlangsung saat itu dengan AHY. 

“Sebab itu, kami memberikan apresiasi yang begitu tinggi kepada Partai NasDem,” ucap Benny. 

Baca juga : Polisi: Sejauh Ini 8 Orang Tewas

Surya Paloh juga dinilai lebih mengutamakan adanya equal, partnership di dalam membangun koalisi.

Legislator Dapil Nusa Tenggara Timur I ini juga mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut Surya Paloh mendorong AHY tidak ragu jika ingin maju dan mencalonkan diri dalam Pilpres 2024

“Soal jadi atau tidak itu urusan nanti. Beliau juga ingatkan jangan ngoyo, biarkan saja air mengalir,” pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.