Dark/Light Mode

Puan Kenang Tragedi Kudatuli

Rumah Seperti Pengungsian, Dapat Tugas Nyiapin Makan

Kamis, 28 Juli 2022 07:46 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Foto: Instagram/puanmaharaniri)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Foto: Instagram/puanmaharaniri)

 Sebelumnya 
Situasi itu pun diakui Puan membuatnya panik. Apalagi, mereka berdatangan dengan kondisi luka-luka. Awalnya, para korban hanya diberi pengobatan seadanya dengan peralatan PPPK yang ada di rumah Kebagusan. “Akhirnya ada simpatisan yang dokter datang ke situ ngobatin mereka,” tuturnya.

Di tengah kekacauan itu, Puan ternyata diberi tugas khusus. Saat ayah dan ibunya sibuk urusan politik, Puan mengemban tugas menyiapkan makanan bagi para korban dan simpatisan yang berkumpul di rumah Megawati.

Baca juga : Puan Ingatkan Tren Kasus Covid Naik, DPR: Gas Dan Rem Perlu Dilakukan

Puan mengakui, awalnya merasa kebingungan saat mendapatkan tugas tersebut. Pasalnya, ia harus memasak dengan cepat untuk orang banyak dengan peralatan seadanya. Akhirnya, Puan meminta asisten rumah tangga yang bekerja di rumahnya untuk memasak nasi dan sayur sop. Menu itu dipilih Puan karena selain bisa mengenyangkan, juga bisa dibagi ke banyak orang.

Puan sendiri bersyukur tak lama setelah asisten rumah tangga memasak, banyak bantuan makanan yang datang ke rumahnya. Ia pun mengenang kebaikan orang-orang yang turut membantu simpatisan PDI kala itu.

Baca juga : Nggak Semudah Seperti Balikkan Telapak Tangan

“Alhamdulilah, tanpa diminta banyak orang yang nyumbang. Dari siapa-siapa, saya juga enggak tahu. Ada beras, pisang, tempe, tahu dan sebagainya,” ungkap eks Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.

Terakhir, Puan hanya menyebut peristiwa Kudatuli itu memiliki peran besar dalam menggembleng dan membentuk dirinya hingga sekarang bisa terjun di dunia politik dan menjadi Ketua DPR. "Kalau orang yang enggak tau dipikir Puan itu enak aja, enggak pernah susah hidupnya, cucunya Soekarno anaknya Megawati, dua-duanya pernah jadi presiden. Tapi ini sekelumit cerita yang orang juga banyak tidak tahu," tandasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.