Dark/Light Mode

Gerindra Pastikan Tak Ada Deal Khusus Antara Prabowo dan Jokowi

Senin, 15 Juli 2019 14:13 WIB
Jokowi dan Prabowo saat bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)
Jokowi dan Prabowo saat bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7). (Foto: Randy Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade menegaskan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak memiliki kesepakatan apa pun dengan Presiden Terpilih Joko Widodo, saat keduanya bertemu di kereta MRT, Jakarta, Sabtu (13/7).

"Insya Allah, Pak Prabowo tidak ada kesepakatan politik sama sekali. Dalam waktu dekat, Pak Prabowo akan menjelaskan langsung ke pendukung," kata Andre di Jakarta, Senin (15/7).

Baca juga : Sandi ke Para Pendukung: Jangan Marah Sama Prabowo dan Saya

Dia mengatakan suatu hal yang lumrah apabila ada pendukung Prabowo-Sandi yang kecewa dengan pertemuan tersebut. :Ya tentu kita memahami ada yang pro dan kontra, itu suatu hal yang lumrah," ujarnya.

Andre menilai pertemuan kedua tokoh tersebut bertujuan untuk menjadikan Indonesia guyub, dan menurunlan polarisasi di masyarakat. Selain itu menurut dia, diharapkan agar para pendukung Prabowo-Sandi yang masih ditahan agar dibebaskan, dan yang masih bermasalah bisa selesai masalahnya.

Baca juga : Saran Gerindra Buat Yang Tak Senang Ketemuan Jokowi-Prabowo: Tersenyum Dong

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, dan bersama-sama naik MRT sampai Stasiun Istora Senayan Jakarta, Sabtu (13/7). Lalu, dilanjutkan berjalan kaki ke Restoran Sate Khas Senayan di FX Plaza Sudirman, Jakarta.

Keduanya sepakat agar para pendukung bersatu, tidak ada lagi istilah Cebong dan Kampret" di masyarakat. Yang ada, hanyalah Garuda Pancasila. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.