Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ratih Widyawati Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPC Ormas MKGR Jaksel

Minggu, 7 Agustus 2022 23:33 WIB
Ketua DPC Ormas MKGR Jakarta Selatan Ratih Widyawati. (Foto: Istimewa)
Ketua DPC Ormas MKGR Jakarta Selatan Ratih Widyawati. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanggung jawab dan kecintaannya yang tinggi terhadap NKRI membuat Ratih Widyawati terpilih sebagai Ketua DPC Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jakarta Selatan (Jaksel), masa bakti 2021-2026. Ratih dan seluruh pengurus DPC Ormas MKGR Jaksel langsung dilantik oleh Ketua DPD Ormas MKGR DKI Jakarta Basri Baco, di Ballroom Amaris Codefin, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (7/8).

Pelantikan itu dihadiri sejumlah tokoh penting MKGR seperti Ketua Dewan Penasehat MKGR Jakarta Selatan yang juga Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, kader Partai Golkar yang juga Anggota DPR Adies Kadir, dan Kesbangpol Jaksel Munjirin. Acara pelantikan berlangsung khidmat, dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan Hymne Ormas MKGR oleh panitia dan pengucapan Pancasila dan Panca Moral Ormas MKGR.

Berita Terkait : Bamsoet Ajak Swasta Bantu Penuhi Kebutuhan Perumahan Rakyat

Setelah dilantik sekaligus diberi Pataka oleh Basri Baco, Ratih menyatakan siap memimpin MKGR menuju masa depan yang lebih baik. “Saya hanya mohon kepada Allah SWT agar diberikan kemampuan dalam menjalankan roda organisasi MKGR ini. Mohon juga dukungan dari para senior, Pak Ali, Pak Basri Baco, juga semua senior yang hadir,” ucapnya.

Ratih mengaku, sebelumnya sudah memulai dengan kegiatan sosial seperti pembagian sembako, atau pembagian minyak goreng ke warga yang membutuhkan di Jakarta Selatan. “Selanjutnya akan ada kegiatan-kegiatan seperti road race motor atau juga fashion show di Kemang yang sedang kami rancang pelaksanaannya untuk bisa bergulir dalam waktu dekat,” ucapnya.

Berita Terkait : Guruh Tirta Lunggana Resmi Jadi Ketua DPW PPP DKI

Kader Partai Golkar ini juga menjabarkan tujuan menggelar road race agar dapat menghindari balap liar di jalan raya. “Seperti fashion show, tentu saja tujuannya untuk penyaluran bakat bagi sejumlah remaja putra dan putri Jakarta Selatan,” imbuhnya.

Ali Mochtar Ngabalin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ratih dan segenap pengurus. Ia mengaku tak bisa lepas dari MKGR karena landasan organisasi itu adalah Golkar. Setiap acara MKGR, ia selalu berusaha hadir.

Berita Terkait : Sidak Ke Pulau Seribu, Ketua DPRD DKI Temukan Helipad Ilegal

“Saya harap semua pengurus bisa men-support Ibu Ketua Ratih, dan yang terpenting adalah soliditas dalam tim. Dalam sebuah tim itu harus saling percaya. Jangan ada yang saling curiga. Jangan juga ada yang bicara di belakang. Kalian pengurus, semua harus saling terbuka. Junjung tinggi pimpinan kalian, Pak Adies Kadir, Pak Basri Baco, dan Ibu Ratih. Jangan ada seorang pun yang berkhianat. Insya Allah jalannya mulus ke depan,” kata Ali Mochtar Ngabalin.■