Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yakin Lolos, Partai Reformasi Akan Perjuangkan Semangat Proklamasi 1945 

Senin, 1 Agustus 2022 16:21 WIB
Partai Reformasi daftar ke KPU. (Foto: ist)
Partai Reformasi daftar ke KPU. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Reformasi dipimpin langsung oleh Ketua Umum, Syamsahril Kamal mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. 

Syamsaril didampingi Wakil Ketua Umum Muhammad Nas, Sekjen Petrus Chandra dan pimpinan DPP Hanafi. 

Syamsahril yakin kalau Partai Reformasi yang dipimpinnya bakal lolos menjadi peserta pemilu mendatang. "Karena secara struktural kepengurusan, baik di Pusat maupun di Daerah Tingkat I dan II sudah memenuhi syarat yang ditentukan oleh KPU RI," terang Syamsahril kepada wartawan seusai pendaftaran. 

Baca juga : Bela Kominfo, Partai Garuda: Mau Kita Biarkan Negara Diremehkan Aplikasi?

Keyakinan Syamsahril itu bukan tanpa alasan. Mengingat Partai Reformasi adalah pembauran dari sejumlah parpol yang sebelumnya sudah pernah mendaftar di Pemilu 2019 lalu. Jadi secara struktural memang sudah siap. 

Untuk target kursi sendiri secara nasional atau DPR, Syamsahril, tidak mau terlalu muluk. "Karen saat ini kita masih fokus di pendaftaran dan lolos jadi peserta pemilu mendatang," kata Syamsahril. 

Hal senada diungkapkan oleh Petrus Chandra. "Kita berharap kehadiran Partai Reformasi bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik," kata Petrus Chandra. 

Baca juga : Airlangga Dorong Transformasi Dan Pemberdayaan Koperasi

Muhammad Nas menambahkan, Partai Reformasi sangat prihatin dengan situasi dan kondisi bangsa Indonesia saat ini. 

Sementara salah satu pengurus DPP Partai Reformasi, Hanafi, menegaskan, ke depannya Partai Reformasi akan terus melakukan langkah-langkah strategis guna meyakinkan masyarakat, bahwa Partai Reformasi akan mengembalikan semangat dan cita-cita Proklamasi.

“Indonesia yang merdeka bersih dari penjajahan politik, ekonomi dari ideologi-ideologi non Pancasila seperti Kapitalisme, liberalisme, komunisme dan banyak lagi yang lainnya," tandas Hanafi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.