Dewan Pers

Dark/Light Mode

Di Hari Ulang Tahun Ke-44, AHY Dirawat Di RSPAD

Rabu, 10 Agustus 2022 23:08 WIB
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjenguk putra pertamanya, AHY di RSPAD Jakarta, Rabu (10/8). (Foto: Instagram)
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjenguk putra pertamanya, AHY di RSPAD Jakarta, Rabu (10/8). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di hari ulang tahunnya yang ke-44, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengabarkan dirinya tengah menjalani rawat inap.

"Alhamdulillah, hari ini 10 Agustus 2022, saya masih diberikan usia oleh Allah SWT, untuk mensyukuri hari lahir saya yang ke-44. Meski,  kondisi tahun ini agak sedikit berbeda. Qadarullah, saya harus dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena didiagnosis demam berdarah," ungkap AHY melalui akun Instagramnya, Rabu (10/8).

 

AHY merayakan ulang tahun ke-44 di RSPAD, bersama anak istrinya, Rabu (10/8). (Foto: Instagram)

 

Berita Terkait : Hari Ini, SIM Keliling Tangsel Hadir Di 2 Lokasi

Di tengah sakitnya, AHY mengaku bersyukur karena mendapat perhatian yang luar biasa dari keluarga, tim medis RSPAD, dan orang-orang tercinta.

"Mohon kiranya doa dari teman-teman sekalian, agar saya bisa lekas sembuh, dan kembali beraktivitas seperti sedia kala," tutur suami Annisa Pohan ini.

Di hari lahirnya, AHY juga mengenang almarhumah ibundanya, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, yang pada 44 tahun yang lalu berjuang antara hidup dan mati. Melahirkannya ke dunia.

"Terima kasih atas segala cinta, limpahan kasih sayang, pengorbanan dan perjuangan Pepo dan Memo dalam menjadikanku seperti sekarang ini. Semoga, kedua orangtua kami dikaruniakan surga dan barokah dari-Mu Ya Allah. Aamiin," kata AHY.

Berita Terkait : PNS Tak Siap Digitalisasi

Dalam postingan Instagramnya, AHY menyebut, sebagian orang memandang usia 44 relatif muda. Namun, sebagian lainnya menilai, usia ini sudah semakin matang dan dewasa.

"Semoga atas ridho Allah SWT, di usia saya yang ke-44 ini, saya pun bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, menjadi anak yang berbakti bagi orang tua, menjadi imam yang baik bagi istri dan anak saya, lebih istiqomah dan tawadhu dalam memberikan manfaat bagi banyak orang. Serta memperjuangkan harapan masyarakat, dan senantiasa mengabdi bagi bangsa negara yang saya cintai," papar alumnus Akademi Militer tahun 2000 ini.

Di hari bahagianya, AHY juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anak istri dan ayahnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, serta kedua adik dan keluarganya. 

Juga keluarga besar Partai Demokrat, Yudhoyono Institute, AHY Foundation, para mentor dan tokoh politik nasional. Serta seluruh sahabat atas perhatian, ucapan ulang tahun dan doa tulus yang diberikan kepadanya.

Berita Terkait : PKB Pede Ngeraup 100 Kursi Senayan

"Dari hati yang terdalam, saya berdoa, semoga para sahabat sekalian dikaruniai kesehatan, kebahagiaan, kesuksesan serta lindungan Allah SWT. Terima kasih. Mohon doa restu bagi perjuangan saya bersama Partai Demokrat ke depan," pungkas AHY. ■