Dark/Light Mode

Harlah Ke-24 Tahun

PKB Pede Ngeraup 100 Kursi Senayan

Senin, 25 Juli 2022 07:35 WIB
Ketua DPP PKB, Daniel Johan. (Foto: Istimewa)
Ketua DPP PKB, Daniel Johan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) genap berusia 24 tahun, Sabtu lalu. Serangkaian acara digelar diiringi segenap doa dan harapan dari kader. Termasuk, berikhtiar agar bos mereka, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin maju sebagai kontestan di Pilpres 2024.

“Tentu di harlah PKB ini kita ingin meningkatkan peran partai untuk kesejahteraan rakyat,” ujar Ketua DPP PKB, Daniel Johan, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Perindo Pede Nih Lolos Ke Senayan

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudi) itu mengatakan segenap kader PKB berupaya menjadi putra putri bangsa terbaik untuk mengisi demokrasi ini. Pesan pluralitas dan semangat nasionalisme terus digaungkan PKB dan menjadi marwah perjuangannya.

Harapannya, partainya ini semakin besar dan memberikan pengaruh kebaikan yang lebih besar juga kepada masyarakat. Misalnya, di ajang kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Partai ini, berupaya berperan besar termasuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

Baca juga : Tanpa Duo Brasil, Maung Bandung Pede Tembus Semifinal

Soal perkembangan koalisi Semut Merah yang digagas Gerindra dan PKB. Menurutnya, dua partai besar ini memiliki tokoh nasional yang dapat menyatukan bangsa ini, yakni Ketua Umum Partai, Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB, Cak Imin. “Ini akan menjadi duet maut,” semangatnya.

Dirincikannya, banyak sekali kekuatan yang dikolaborasikan dengan duet Prabowo-Cak Imin ini. Sekalipun, koalisi belum menentukan siapa yang akan dijagokan di Pilpres 2024 mendatang. Namun, duet ini kehendak rakyat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.