Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hari Ini, Gerindra Dan PKB Teken Deklarasi Koalisi, Foto Cak Imin Dan Prabowo Di Mana-Mana

Sabtu, 13 Agustus 2022 09:38 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di sela acara Rapimnas Gerindra di SICC, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8). (Foto: Khoirul Umam/RM)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di sela acara Rapimnas Gerindra di SICC, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8). (Foto: Khoirul Umam/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada pemandangan berbeda di hari kedua apat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

Peserta yang hadir, bukan cuma para kader Gerindra. Tetapi juga kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 

Berita Terkait : Klimaks, Besok Gerindra Teken Piagam Deklarasi Koalisi Bersama PKB

 

Outfit kedua partai tersebut berbaur menjadi satu. Spanduk kedua partai yang didominasi merah dan hijau itu juga bertebaran.

Foto Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersanding dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pun, berseliweran di sekitaran venue acara.

Berita Terkait : Rapimnas Gerindra Dibuka Hari Ini, Kepastian Prabowo Maju Pilpres 2024 Ditunggu

Sebelumnya, pada Jumat (12/8) malam, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menegaskan kesiapannya untuk maju Pilpres 2024.

Sementara Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengumumkan, hari ini partainya akan menandatangani deklarasi koalisi, bersama PKB.

"Insya Allah, besok Partai Gerindra dan PKB akan meneken Piagam Deklarasi Koalisi," kata Dasco di sela-sela Rapimnas, Jumat (12/8).

Berita Terkait : Hari Ini, SIM Keliling Bekasi Hadir Di Metropolitan Mall

Terkait program yang akan ditawarkan kedua partai, Dasco menyebut, hal itu akan dibicarakan setelah pengumuman deklarasi.

"Karena ini adalah koalisi, maka program akan dibicarakan oleh kedua belah pihak. Baik itu tentang tata cara pemenangan, dan lain sebagainya," ujar Dasco, yang juga Wakil Ketua DPR. ■