Dewan Pers

Dark/Light Mode

Klimaks, Besok Gerindra Teken Piagam Deklarasi Koalisi Bersama PKB

Jumat, 12 Agustus 2022 16:53 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di sela Rapimnas di SICC Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8). (Foto: Khoirul Umam/RM)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di sela Rapimnas di SICC Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8). (Foto: Khoirul Umam/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koalisi Kemesraan Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan berakhir klimaks, pada Sabtu (12/8) besok.

Kedua partai akan mengumumkan deklarasi koalisi di sela-sela perhelatan forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra yang dimulai sejak hari ini di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Berita Terkait : Prabowo Dan Cak Imin Kok Belum Juga Dikawinin Nih

"Insya Allah, besok agenda utamanya adalah acara deklarasi antara Partai Gerindra dan PKB, untuk meneken Piagam Deklarasi kedua partai," kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di sela Rapimnas, Jumat (12/8).

Terkait program yang akan ditawarkan kedua partai, Dasco menyebut, hal itu akan dibicarakan setelah pengumuman deklarasi.

Berita Terkait : Banteng Dan Matahari Bersahabat

"Kalau bicara program, karena ini nantinya koalisi, tentunya akan dibicarakan lebih lanjut oleh kedua belah pihak. Apakah itu tentang tata cara pemenangan, dan lain sebagainya," ujar Dasco, yang juga menjabat Wakil Ketua DPR.

Sesuai agenda Rapimnas Partai Gerindra, malam ini, Prabowo akan mengumumkan keputusan terkait pencalonan dirinya di Pilpres 2024. ■