Dark/Light Mode

Partai Republik Satu Pimpinan Wanita Emas Lolos Tahap Awal Pendaftaran Peserta Pemilu

Rabu, 17 Agustus 2022 15:13 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Republik Satu lolos tahap awal pendaftaran pemilu di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Ketua Umum Partai Republik Satu Hasnaeni 'Wanita Emas' mengaku senang dengan lolosnya partai politik (parpol) pimpinannya tersebut.

"Alhamdulillah kami bisa lolos pendaftaran pemilu untuk tahap awal. Kami pada daftar parpol berada di nomor 24," kata Hasnaeni, Rabu (17/8).

Baca juga : Daftar Ke KPU Sabtu, Partai Republik Satu Ingin Jadi Role Model Parpol Lain

Meski begitu, Hasnaeni mengaku enggan merayakan secara berlebihan. Mengingat, setelah ini ada tahapan lainnya di KPU. "Kita juga terus persiapkan agar bisa lolos di tahapan selanjutnya," imbuhnya.

Apabila lolos menjadi peserta pemilu, Hasnaeni berjanji akan membuat Partai Republik Satu menjadi parpol yang bermanfaat melalui program-program yang mereka tawarkan.

Baca juga : Pakai Wadah Non Plastik Saat Pembagian Hewan Kurban, Kolaborasi KITA Raih Penghargaan MURI

Salah satunya, program 7 Manfaat yang dihadirkan Hasnaeni. Program ini, antara lain seperti koperasi, ojek daring serta rumah subsidi bagi mereka yang membutuhkan.

Upaya pemberdayaan masyarakat lainnya juga akan Partai lakukan. "Juga membuka lapangan kerja dan peluang bisnis bagi rakyat, kader dan simpatisan," tandas Hasnaeni.

Baca juga : Survei Bukan Patokan, PDIP Tetap Siapkan Puan Maharani Untuk Pemilu 2024

Diketahui, dari total 40 parpol yang mendaftar, ada 16 parpol nasional yang berkasnya dikembalikan. KPU mengembalikan berkas tersebut karena tidak melengkapi berkas persyaratan. Sementara, ada 24 parpol nasional yang dokumen pendaftarannya diterima dan dinyatakan lengkap.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.