Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hary Tanoe Gelar Pertemuan Dengan Airlangga Dan Susi, Ini Yang Dibahas

Selasa, 23 Agustus 2022 19:48 WIB
Pertemuan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Ist)
Pertemuan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Apa yang dibahas ya?

Pertemuan yang didahului makan siang itu di gelar Selasa (23/8). Pertemuan itu berlangsung hangat.

HT mengungkapkan pertemuan tersebut mendiskusikan tentang Pemilu 2024, kebangsaan, persatuan, persaudaraan dan persahabatan.

"Sudah disampaikan Bapak Airlangga dan Ibu Susi jadi ya begitulah isinya banyak yang dibicarakan. Tapi, nanti ada lanjutannya yang mungkin akan sangat baik tentunya bagi Pemilu nanti 2024," kata HT.

Sementara itu, Airlangga menyampaikan rasa terima kasih atas makan siang bersama HT dan Susi Pudjiastuti. Airlangga mengatakan, pertemuan tersebut dilatari persahabatan mengenai kebangsaan.

Baca juga : Hari ASEAN Ke-55, KBRI Bandar Seri Begawan Gelar Pertandingan Bulutangkis Persahabatan

"Kita makan siang yang enak dengan Bapak Hary dan Ibu Susi, yang tentu suasananya juga enak. Jadi banyak hal yang dibahas, selain bicara persahabatan kita juga bicara mengenai kebangsaan," kata Airlangga.

"Nanti tentu kita akan berproses, karena Pak Hary kan sudah sekber [sekretariat bersama], kemudian Ibu Susi ini banyak pengikutnya. Secara politik kan pengikut harus diwadahi dan wadah itu namanya partai politik," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga berpesan agar semua pihak perlu berpegang pada tiga hal utama agar tidak terjadi polarisasi seperti Pemilu sebelumnya. "Persatuan, persaudaraan, dan persahabatan," tegas Airlangga.

Airlangga menjelaskan para pemimpin partai yang turut serta dalam kontestasi 2024, harus turut andil dalam gelaran Pemilu yang aman dan nyaman serta menyampaikan pandangan politiknya secara lembut.

Menurutnya, seluruh kepentingan parpol bermuara pada kepentingan rakyat. "Tentu tujuannya selalu politik yang menang adalah rakyat. Bagaimana supaya rakyat menang, keterbukaan dan cair antarpimpinan itu menjadi penting," tandasnya.

Baca juga : HUT Ke-60, TVRI Gelar Pertunjukan Seni Budaya dan Pekan Olahraga

Kemudian, Airlangga juga menyatakan kegembiraannya setelah pertemuan tersebut. Ia menyebutkan, mendapatkan kekuatan baru untuk partai dan koalisinya dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Saya bergembira, karena akan ada perkuatan-perkuatan terhadap Golkar dan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu),” ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut melanjutkan, dalam menghadapi kontestasi politik pada 2024, KIB masih terus bersiap diri. Persiapan tersebut bisa berupa melakukan komunikasi politik dengan beberapa parpol yang ada di Indonesia.

Terkait Susi yang mempunyai banyak followers di akun media sosialnya, Airlangga mengatakan pengikut memerlukan sebuah wadah dan wadah yang dimaksud adalah parpol.

"Secara politik kan pengikut harus diwadahi dan wadah itu namanya partai politik," tutur Airlangga.

Baca juga : Sri Mul: Ujian Pak Airlangga Bukan Kaleng-kaleng...

Adapun, Susi mengaku belum mengetahui cara berpolitik di dunia nyata. Meski demikian, dirinya akan terus  memantau perkembangan Pemilu 2024 dan fokus memainkan perannya di media sosial.

"Saya dari dulu golput jadi belum tahu cara-cara politik. Kita main dunia maya saja, kita dibilangnya partai socmed. Kalau ini kan partai dunia nyata," kata Susi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.