Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Balas Sindiran Sekjen PDIP

Idris: Depok Lebih Sukses Dari Solo

Selasa, 20 September 2022 07:45 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menjawab tudingan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, yang menyebut Kota Depok tidak berkembang signifikan sejak dikuasai PKS. Ia menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus membangun dan menata kota di era kepemimpinannya.

Idris mengatakan, berbagai pembangunan fisik dan non fisik di eranya terus diupayakannya untuk menunjang berbagai aktivitas masyarakat. Bahkan, Pemkot Depok telah melakukan pembangunan infrastruktur kesehatan, ekonomi masyarakat, hingga ruang publik.

“Di antaranya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ASA, Alun-alun Kota Depok, pasar di Sawangan dan renovasi puskesmas di Bojongsari. Jadi, pembangunan bukan hanya di Margonda,” ujarnya di Depok, Jawa Barat, kemarin.

Baca juga : La Pulga Lebih Paten Dari Ronaldo

Wali Kota usungan PKS di Pilkada 2015 dan 2020 ini menambahkan, pembangunan fisik lain juga akan terus dikerjakan Pemkot Depok, di antaranya pembangunan alun-alun wilayah barat pada 2023. Pada pembangunan tersebut, lanjut dia, pihaknya akan melibatkan pemerintah provinsi hingga karang taruna, agar pembangunan tersebut bersinggungan dengan pembangunan pemuda dan ekonomi.

Selain itu, Idris sesumbar, Kota Depok menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) hingga 11 kali secara berturut-turut, sejak tahun 2010 hingga 2021. Raihan itu, tegas dia, menjadikan Kota Depok sebagai Kota dengan raihan WTP terbanyak se-Indonesia.

“Prestasi itu, didasarkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat,” jelas dia.

Baca juga : Krisis Iklim Lebih Ngeri Dari Pandemi Covid-19

Lebih lanjut, ia mengatakan, gelar Adipura jiga berhasil diraih Pemkot Depok dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada 2017 lalu. Selain itu, lanjut dia, kategori kemiskinan Kota Depok pada 2021, berada pada urutan ketiga kota dengan persentase 2,58 penduduk miskin terendah di Indonesia.

“Dalam waktu dekat, Balai Kota Depok akan menjadi publik space seperti Sarinah di Jakarta. Dengan begitu, dapat digunakan masyarakat untuk kegiatan seni dan sebagainya,” jelasnya.

Soal sentilan Hasto, Idris mengingatkan, sindiran politisi Partai Banteng itu juga menyinggung pemangku kebijakan (stakeholder) lain. Sebab, dalam roda Pemerintahan bukan hanya ada unsur PKS.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.