Dark/Light Mode

Balas Sindiran Sekjen PDIP

Idris: Depok Lebih Sukses Dari Solo

Selasa, 20 September 2022 07:45 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Istilah pemerintahan, itu ada legislatif, eksekutif, ada yudikatif. Siapa kapolresnya, siapa kajarinya, siapa dandimnya, kalau dibilang nggak maju, semuanya sebenarnya kena sentil juga,” cetusnya.

Idris menambahkan, sesama pimpinan sebaiknya tak perlu saling menyindir. Sebab, hal tersebut hanya akan memperkeruh suasana. “Jangan sentil-sentilanlah sebagai negarawan malu sama rakyat. Kita sudah melelahkan rakyat pandemi dua tahun ini, dilelahkan jangan memperkeruh,” pungkasnya.

Baca juga : La Pulga Lebih Paten Dari Ronaldo

Terpisah, Juru Bicara PKS, Muhammad Kholid menantang PDI Perjuangan untuk adu prestasi Kepala Daerah dengan PKS. Adu prestasi yang dimaksud ini adalah mengenai siapa yang berhasil menurunkan kemiskinan.

Ia menyebut dua pemimpin Kota Depok usungan PKS, Mohamad Idris-Imam Budi Hartono, lebih sukses menurunkan kemiskinan ketimbang Solo dan Jawa Tengah. “Alhamdulilah, Kota Depok selama dipimpin PKS telah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan menjadi 2,58 persen hingga 2021. Capaian ini merupakan tingkat kemiskinan terendah ketiga di Indonesia,” serunya.

Baca juga : Krisis Iklim Lebih Ngeri Dari Pandemi Covid-19

Ia pun mempertanyakan Kota Solo selama di bawah kepemimpinan PDI Perjuangan, mulai dari Jokowi hingga sekarang puteranya Gibran Rakabuming Raka, soal prestasi pengentasan kemiskinannya. Data Badan Pusat Statistik menunjukkan, tingkat kemiskinan di Kota Solo mencapai 9,4 persen pada 2021.

“Di level Kota, Solo adalah kota dengan tingkat kemiskinan tertinggi di Jawa Tengah! Inikah prestasi yg dibanggakan PDI Perjuangan?” tanya Kholid.

Baca juga : Bosan Jadi Ban Serep, Pjanic Cabut Dari Barcelona

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyindir PKS yang belakangan keras menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Ia pun menyinggung tentang prestasi PKS selama puluhan tahun memimpin Kota Depok.

“Sekarang tampilkan saja kepala daerah mana dari PKS yang berprestasi? Di Kota Depok puluhan tahun dipimpin PKS, tapi bagaimana prestasinya? Itu baru memimpin kota, belum memimpin Indonesia yang begitu kompleks,” ujar Hasto. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.