Dark/Light Mode

Ketemu Wali Kota Gibran

Sekjen Gerindra Puji Pusat & Pemda Sukses Tangani Pandemi

Rabu, 6 April 2022 23:07 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, di Balaikota Solo, Rabu (6/4). (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, di Balaikota Solo, Rabu (6/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menceritakan sempat bersilaturahmi dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Balaikota Solo, Rabu (6/4).

Dalam kesempatan itu, Muzani berdiskusi ihwal soliditas pemerintah pusat dan daerah dalam mengurai pandemi Covid-19.

"Situasi hari ini relatif sudah mulai mengendor, Covid-19 mulai teratasi dan itu berkat kerjasama semua pihak masyarakat ada kesadaran, dokter bekerja keras, pemerintah kerja keras," ujar Muzani, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Rabu (6/3).

Kepada Gibran, Muzani bercerita, di dua tahun lalu masyarakat sulit berkumpul apalagi melaksanakan salat tarawih berjamaah di bulan suci Ramadan. Tapi, berkat kerja keras seluruh pihak, penyebaran wabah Covid-19 berhasil ditekan.

Baca juga : Kepolisian Yordania Sambut Kedatangan Perdana Suku Cadang Kendaraan Dari Indonesia

Tanpa ragu, Muzani menyebut ini terjadi di antaranya karena semangat yang tak pernah berhenti dari Presiden Jokowi dalam menangani Covid-19. Pagi, siang, sore, akibat dari kerja keras kerjasama gotong royong semua ini, problem berat ini bisa diatasi.

Pun soliditas pemerintah daerah, termasuk Gibran selaku Wali Kota Solo menurutnya memegang peran penting dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Baginya, Gibran telah berhasil sebagai kepala daerah dalam rangka menjaga stabilitas politik di pemerintahan daerah.

"Sehingga kami dengan Mas Gibran punya kesimpulan sama seberat apapun masalah bangsa, seperti Covid-19 yang baru kita hadapi saat ini, kalau kita bekerjasama, bahu membahu, gotong royong, semua masalah bangsa bisa kita atasi. Jangan saling menyalahkan, jangan saling mencari kesalahan, mari kita bersama-sama cari solusi atas masalah bangsa Indonesia," ungkapnya.

Meski tren pandemi tengah menurun, Muzani tidak menampik bahwa bangsa ini masih dihadapi permasalahan seperti mahalnya kebutuhan pokok. Politisi asal Tegal ini optimis, jika gotong royong terus digelorakan, semua masalah bisa diatasi.

Baca juga : Kapolri Direncanakan Buka Sentra Vaksin Pemuda Masjid Di Palembang

"Kami berdua dengan Mas Gibran merasa yakin semua bisa diatasi. Kelangkaan minyak goreng, harga naik, semua bisa diatasi asal kita bekerjasama, bersatu, bahu membahu mencari solusi atas problem itu," ujarnya.

Ketua Fraksi Gerindra DPR itu juga menyampaikan salam hormat dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Gibran. Dia mengatakan, di lain waktu nantinya Prabowo ingin bertemu dengan putra sulung Jokowi itu.

"Selain silaturahmi, saya juga menyampaikan titipan salam dari Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto. Beliau menyampaikan salam hormat untuk Pak Wali Kota dan keluarga. Dan tadi, Mas Gibran juga menyampaikan keinginannya bertemu Pak Prabowo," kata Muzani.

Terkait potensi masa depan karir politik Gibran baik di Pilpres maupun Pilgub, Muzani tidak berkomentar banyak. Termasuk kemungkinan Prabowo menjadikan Gibran sebagai wakil di Pilpres 2024 Muzani belum bisa memastikan.

Baca juga : Bertemu Wapres RI, Menlu Kenya Puji Batik Dan Merdunya Kicauan Jalak

Baginya, Gibran adalah sosok pemimpin muda yang punya keterampilan dan kreativitas dalam memimpin daerah. Hal itu sudah terbukti saat ini sebagai Wali Kota Solo.

"Saya tadi dengan Mas Gibran mengatakan bahwa Mas Gibran ini adalah salah satu prototype pemimpin muda di pemerintahan, karena itu di antara pemimpin muda cirinya adalah kreasi, inovasi dan selalu membuat kemajuan yang sekarang ditunjukkan oleh pemimpin muda. Dan Mas Gibran adalah salah satunya. Ini tahun kemesraan, bukan tahun ketegangan. Semua orang sedang mencari pasangannya masing-masing," tutup Muzani. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.