Dark/Light Mode

Mesin Politik Di Banten Siap Jalan

NasDem Disenangi Tokoh Berpengaruh Tanah Jawara

Senin, 26 September 2022 07:45 WIB
Ketua DPW NasDem Banten Edi Ariadi. (Foto: Istimewa)
Ketua DPW NasDem Banten Edi Ariadi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Pemilu 2024, Partai NasDem Banten ketiban berkah. Partai yang dikomandoi Surya Paloh itu menjadi tempat bernaung para tokoh berpengaruh di Tanah Jawara untuk dijadikan mesin politik, baik sebagai caleg atau kepala daerah.

Ketua DPW NasDem Banten Edi Ariadi senang partainya diminati banyak tokoh politik berpengaruh. Bahkan, yang masuk ke partainya banyak dari Eks petinggi partai lain yang pernah berkuasa di Banten.

“Kami berterima kasih, berarti NasDem disenangi,” ujar Edi.

Baca juga : Elite Politik Tak Perlu Bandingkan Pembangunan Di Era SBY Dengan Jokowi

Edi mengklaim, partainya banyak diburu tokoh politik, lantaran ada rasa nyaman bergabung dengan Surya Paloh cs.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyinggung NasDem Banten setuju Wahidin Halim (WH) maju lagi sebagai bakal calon Gubernur Banten. “WH, WH,” ucap Edi.

Seperti diketahui, Muhammad Fadhlin Akbar, anak Wahidin Halim, masuk NasDem Banten untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Banten Dapil Tangerang pada Pemilu 2024. Fadhlin dinilai memiliki pengaruh besar.

Baca juga : Segera Dilantik, PB ABTI Siapkan Kejuaraan Bola Tangan Asia

Sebelumnya, Wahidin Halim sudah lebih awal bergabung dengan NasDem Banten.

Pengaruh Wahidin Halim sudah tidak diragukan. Dia pernah menjadi Wali Kota Tangerang dua periode dan Gubernur Banten. Dengan demikian, loyalis Wahidin masih terbilang kuat.

Tidak hanya dari keluarga Wahidin, Muhammad Azhari Jayabaya, anak mantan Bupati Lebak Mulya Jayabaya, juga bergabung dengan NasDem. Azhari mengikuti jejak ayahnya menjadi Ketua Kadin Banten.

Baca juga : Pengamat: Kepemimpinan Politik Airlangga Beri Ruang Lebih Besar Untuk Anak Muda

Pengaruh klan Jayabaya sangat besar di Kabupaten Lebak. Lantaran keluarga tersebut saat ini menjadi penguasa Kabupaten Lebak.

Selanjutnya, tokoh Banten yang ikut bergabung dengan NasDem, yakni Aeng Haerudin. Aeng pernah di Partai Demokrat, bahkan menjadi Ketua DPRD Banten.

Aeng juga pernah memperkuat posisi Demokrat dan menjadi tokoh yang cukup dikenal masyarakat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.