Dark/Light Mode

Tolak Pencapresan Anies

Niluh Jelantik Mundur Dari Partai, Wasekjen NasDem: Mati 1 Tumbuh 1.000

Selasa, 4 Oktober 2022 16:43 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim. (Foto: Ist)
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keputusan Partai NasDem yang mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024, tak sepenuhnya diamini oleh pengurus.

Beberapa pengurus tak terima dan memilih mundur dari Partai NasDem. Salah satunya Ketua Bidang UMKM DPP Partai NasDem, Niluh Jelantik. Niluh melalui media sosialnya mengumumkan mengundurkan diri dari Partai NasDem. 

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim menanggapi dingin, postingan Niluh Jelantik yang menyatakan keluar dari Partai NasDem pasca Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh secara resmi mendukung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

Baca juga : Korban Tewas Banjir Muson Di Pakistan, Sudah Tembus 1.000

"Saya pikir lebih baik begitu ya, karena Niluh selama ini juga kan tidak berbuat apa-apa untuk partai, tidak ada aktivitas apapun," beber Hermawi Taslim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/10).

Bahkan, diungkapkan Taslim, sudah hampir tiga tahun menjabat sebagai salah satu ketua Departemen Bidang UMKM DPP Partai NasDem belum ada kinerjanya. Sampai saat ini, bidang UMKM masih kosong dan belum terbentuk, belum ada personil sama sekali. "Jadi, mundur pilihan yang paling pas buat Niluh," tegasnya.

Politisi kelahiran Padang 6 Oktober 1961

Baca juga : Bawa Dua Gelar Dari Jakarta, Axelsen: Mimpi Saya Terwujud

ini berkali-kali mengeluh kepada DPP NasDem akibat kepincangan gerakan DPP karena kekosongan departemen UMKM. Keluhan ini sudah diungkapkan Taslim jauh sebelum deklarasi Anies sebagai bacapres. "Keputusan Niluh mundur seperti gayung bersambut," ujarnya.

Selanjutnya, Taslim menambahkan, mundurnya Niluh tidak akan berdampak apapun bagi NasDem. Justru, dengan sikap Partai NasDem yang memberikan dukungan kepada Anies memberikan dampak positif bagi partai. 

Buktinya, setiap hari selalu ada penambahan jumlah keanggotaan Partai NasDem, pada saat deklarasi Anies (kemarin) hingga siang ini, ada penambahan anggota baru melalui sistem E-KTA sejak deklarasi Anies kemarin sejumlah 3601 orang. Info itu dari data center keanggotaan NasDem.

Baca juga : Mantan Gubernur Djarot Jagokan Heru Kasetpres

"Saya meyakini jumlah masyarakat yang akan menjadi kader NasDem akan terus bertambah. Seperti istilah atau pepatah mati satu tumbuh seribu dan esa hilang, seribu terbilang," yakinnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.