Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal Pengganti Anies

Mantan Gubernur Djarot Jagokan Heru Kasetpres

Kamis, 19 Mei 2022 07:45 WIB
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. (Foto: Antara)
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menilai, Heru Budi Hartono layak mengisi kursi kosong Gubernur DKI Jakarta, yang ditinggalkan Anies Baswedan.

Mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) DKI Jakarta itu dinilai sebagai sosok pekerja keras dan memiliki kapasitas untuk menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta, hingga terpilihnya Gubernur DKI pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca juga : Politisi Gerindra DKI Jagokan Heru Budi Hartono Jadi Pj Anies

“Kalau menurut saya sih Pak Heru. Jika dia diajukan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Presiden, ya cukup pantas. Orangnya pekerja keras, tidak kenal lelah, dan full ya. Jadi bisa mengayomi,” ujar Djarot di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, kemarin.

Selain Heru, sambung dia, banyak figur di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta, yang cocok untuk mengisi posisi Pj Gubernur DKI. Di antaranya, urai dia, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali, dan mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta Juri Ardiantoro.

Baca juga : Calon Pengganti Anies: 2 Orang Istana, 1 Pejabat Pemprov DKI

Namun, secara pribadi, ia menilai mantan Wali Kota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono, lebih cocok untuk mengisi jabatan yang ditinggal Anies Baswedan itu. Sebab, dirinya pernah merasakan dan melihat langsung kinerja Heru bagi DKI Jakarta.

Salah satunya, ungkap dia, Heru berhasil merevitalisasi Waduk Pluit. “Dia pernah memimpin wilayah Wali Kota Jakarta Utara, termasuk melaksanakan revitalisasi Waduk Pluit, dia wali kota waktu itu. Dia juga pernah di provinsi BPKAD. Saya pikir, kalau Pak Heru cocok lah,” jelas dia.

Baca juga : Gubernur Gorontalo Hibahkan Mikro Bus Ke IPDN

Lebih lanjut, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP ini menilai, Heru juga memiliki jiwa yang kreatif dan kepemimpinan yang baik. Karenanya, ia meyakini, Heru merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Pj Gubernur DKI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.