Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demokrat Pastikan AHY Terima Kunjungan Anies Besok Pagi

Kamis, 6 Oktober 2022 20:53 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat gelaran Formula E beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat gelaran Formula E beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap bertemu calon presiden (Capres) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Anies Baswedan dalam silaturahmi politik, Jumat (7/10) pagi.

"Silaturahmi politik ini atas kehendak bersama untuk menyatukan energi perubahan dan perbaikan untuk bangsa," kata Herzaky dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (6/10).

Kepala Bakomstra Partai Demokrat ini menambahkan, Anies dan AHY merupakan dua sahabat yang sudah berulang kali melakukan pertemuan, membahas isu-isu kemasyarakatan dan kebangsaan terkini.

Baca juga : Demokrat Pede, Anies-AHY Mampu Bikin Perubahan

Pertemuan itu akan membahas dinamika seputar demokrasi Indonesia, Pilpres 2024, maupun perubahan dan perbaikan bangsa yang akan dilakukan ke depan.

"Besok di DPP Partai Demokrat sekitar pukul 09.00 WIB, Ketum Partai Demokrat, AHY, akan menyambut langsung," ujarnya.

Dalam pertemuan, AHY bakal didampingi Sekjen Teuku Riefky, Bendahara Umum Renville Antonio, para wakil ketua umum, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Andi Mallarangeng, para Wasekjen, para kepala badan, dan para kepala departemen.

Baca juga : Simpatisan Yakin Partai Demokrat Dan PKS Segera Deklarasi Anies Capres 2024

Sebelumnya, AHY menghormati keputusan dan sikap politik yang diambil Partai NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres dalam Pilpres 2024.

Menurut AHY, keputusan NasDem untuk mengusung capres itu juga sudah dikomunikasikan sebelumnya dengan Demokrat, dan kemungkinan juga terhadap Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Yang jelas kita bertiga komunikasi sangat baik. Chemistry juga terus terbangun dengan erat. Sehingga kami juga kedepankan semangat yang saling menghormati satu sama lain. Karena setiap partai memiliki kedaulatan juga mekanisme internal yang harus kita hormati," tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.