Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Road To Election 2024, PKB Siapkan Program Unggulan

Sabtu, 29 Oktober 2022 16:25 WIB
Wasekjen PKB Syaiful Huda. (Foto: Ist)
Wasekjen PKB Syaiful Huda. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus mematangkan persiapan menjelang Pemilu Serentak 2024. Partai berlambang globe alias bola dunia ini pun menyiapkan beberapa program unggulan untuk disampaikan kepada calon pemilih.

"Kami menyadari jika politik di Indonesia tidak boleh lagi mengandalkan sentimen emosional semata. Maka kami menyiapkan beberapa program unggulan untuk kami tawarkan kepada pemilih sehingga mereka bisa memilih PKB tidak sekadar karena ikatan emosional tetapi juga karena pilihan rasional,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Syaiful Huda, Sabtu (29/10).

Dia menjelaskan program unggulan tersebut dipilih berdasarkan kajian matang. Baik dari sisi kemanfaatan maupun possibility dari sisi politik anggaran.

Baca juga : Antisipasi Teror Di G20, Panglima TNI Siapkan Mobil Baja Untuk VVIP

“Program-program unggulan ini dihasilkan dari diskusi akademis yang melibatkan kalangan perguruan tinggi, NGO, maupun serapan aspirasi konstituen PKB maupun masyarakat umum,” ungkapnya. 

Huda mengungkapkan, program unggulan ini meliputi isu di bidang ketenagakerjaan, pengelolaan subsidi, optimalisasi sektor pertanian, hingga pendidikan. Menurutnya isu-isu tersebut merupakan isu dasar yang selalu menjadi persoalan dari tahun ke tahun.

“Kami menawarkan kebaruan model dan metode penyelesaian dari program unggulan yang kami tawarkan. Jadi kami pastikan program unggulan PKB bisa didiskusikan baik dari sisi akademi maupun feasibility kebijakan,” tutur Huda. 

Baca juga : Mendes PDTT: Gernas BBI Gelorakan Produk Unggulan Desa

Ketua Komisi X DPR ini menegaskan,  sudah saatnya dinamika Pemilu diisi perdebatan program. Tak lagi sekadar membicarakan sosok, identitas, maupun sentimen emosional lainnya.

“Tentu sentimen emosional tetap perlu karena itu yang mengikat kita, tetapi juga sudah saatnya kita bicarakan juga program apa yang bisa ditawarkan kepada publik melalui perjuangan politik mempengaruhi kebijakan negara,” tegas dia. 

Huda mengungkapkan, program unggulan PKB ini akan di-launching Minggu (30/10) besok. Menurutnya launching program unggulan akan istimewa karena dihadiri oleh rekan koalisi PKB, Gerindra.

Baca juga : Sosok Presiden 2024 Harus Lanjutkan Program Jokowi

“Program unggulan kami launching Minggu besok. Kami berharap tawaran program ini disambut dengan diskusi dan perdebatan konstruktif sehingga akan menambah energi dan bobot program,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.