Dark/Light Mode

Capres 2024, Ridwan Kamil Tunggu 'Pintu' Terbuka

Selasa, 27 September 2022 21:10 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (IST)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, akan serius jika nantinya diberi kesempatan bertarung dalam kontestasi Pemilihan Presiden tahun 2024.

Namun sebelum itu, Ridwan Kamil mengatakan, pintu dirinya menjadi salah seorang capres harus terbuka terlebih dahulu. Artinya, ada partai politik yang meminangnya.

"Kalau saya pada saat 'pintunya' terbuka ya serius. Pertanyaannya pintunya terbuka apa tidak? Menuju 'pintu' terbuka itu harus ada ikhtiar-ikhtiar. Kan sangat dinamis," ujarnya, saat ditemui Rakyat Merdeka, Selasa 27/9/2022 Di Gedung Pakuan Bandung.

Baca juga : Ganda Putra Panggung Pemain Senior

Menurut Ridwan Kamil, kondisi politik hari ini masih belum stabil. Masih tarik ulur.

"Per hari ini, orang mengamati berapa calon bahwa berapa calon, berapa koalisi itu belum bisa dipastikan jauh-jauh hari. Makanya mengalir aja, apa konsekuensinya, saya kerja aja, karena kerja yang baik, ada pencapaian orang suka apresiasi," kata dia.

Dengan bekerja baik, kata dia, akan ada apresiasi. Dia memberi contoh ketika mendapat apresiasi menggunakan lagu, lukisan. Bahkan salah satunya dengan elektoral.

Baca juga : KPK Tetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati Tersangka

"Karena kerjaannya terukur, jelas kebetulan dia disurvei (elektoral tinggi). Karena survei beda-beda. Memang menjadi peta, tapi tidak menjadi ukuran final," katanya.

Sementara terkait dirinya yang kerap disandingkan dengan tokoh lain, suami Atalia Praratya itu mengibaratkan sebagai pasangan pengantin.

"Itu tak bisa dihindari. Tapi satu hal, pengantin itu dalam politik tidak selalu bisa memilih jodohnya sendiri," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.